Home / Berita Satuan / Peltu Edy Ferdian Koramil 05 TA Dampingi Petugas Dampak Sterilisasi Lingkungan Binaan

Peltu Edy Ferdian Koramil 05 TA Dampingi Petugas Dampak Sterilisasi Lingkungan Binaan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Petamburan Peltu Edy Ferdian memonitoring sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan di lingkungan binaan Koramil 05/Tanah Abang, Rabu ((27/1/2021).

Penyemprotan yang dilaksanakan di RW 02 Kelurahan Petamburan Jakarta Pusat, pelaksanaannya dilakukan oleh Damkar bersama unsur Tiga Pilar, dalam kegiatannya menyusuri pemukiman warga dari pintu ke pintu.

Cairan disinfektan bukan hanya disemprotkan ke pelataran rumah warga, tetapi petugas juga melakukan penyemprotan hingga ke dalam rumah sesuai dengan permintaan warga, sebagaimana telah dilaporkan oleh Babinsa kami, ungkap Danramil.

Turut hadir memantau kegiatan penyemportan, diantaranya Lurah petamburan, Petugas Suku dinas Damkar, FKDM dan ketua RW 02 beserta perangkatnya.

Danramil 05 TA Mayor Arh Saryono, berharap penyemprotan yang dilakukan dapat berdampak positif untuk mengantisipasi kasus penyebaran Covid-19 yang saat ini belum menunjukan penurunan.

“Penyemprotan diharapkan menjadi salah satu usaha preventif mengingat kasus penularan belum menunjukkan penurunan”, jelas Danramil.

Warga mengapresiasi penyemprotan yang dilakukan petugas Damkar yang dibantu oleh Babinsa dan petugas kelurahan, harapan besar warga Petamburan angka penyebaran Covid-19 di lingkungan mereka dapat ditekan. (Sumber Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Percepatan Pemulihan Kesehatan Masyarakat, Koramil 04/ Pulogadung Ajak Warga Vaksin

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 04/Pulogadung menggelar kegiatan serbuan vaksinasi …