Home / Berita Satuan / Pembagian Sembako dan Penghijauan Bumi, Warnai Grebek Cisadane Tangerang

Pembagian Sembako dan Penghijauan Bumi, Warnai Grebek Cisadane Tangerang

Kodam Jaya – Tangerang. Peduli terhadap sesama yang membutuhkan serta peduli terhadap kelestarian lingkungan alam sekitar merupakan kewajiban kita semua, hal ini merupakan wujud upaya meningkatkan kesejahteraan, kemakmuran segenap warga masyarakat dan bangsa Indonesia pada umumnya. Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan membagikan paket sembako dan sejumlah uang tunai terhadap warga yang kurang mampu, selain itu juga melaksanakan kegiatan penghijauan bumi dengan menanam sejumlah batang pohon produktif (berbuah) maupun non produktif, hal ini mewarnai kegiatan Grebek Cisadane yang digelar Kodim 0506 Tangerang Korem 052 Wijayakrama di wilayah teritorial.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 0506 Tangerang (Dandim) ini mengatakan, “Kegiatan yang di adakan pihaknya merupakan rangkaian HUT Kodam Jaya ke 70 dengan memberikan bantuan sembako, pembersihan sampah serta penghijauan bumi” Ujarnya. Selain itu, alumni akademi militer (Akmil) tahun 1998 ini menjelaskan, pemberian sembako terhadap sesama yang lebih membutuhkan merupakan wujud hadirnya TNI untuk rakyat, bangsa dan negara Indonesia tercinta ini.

Hal ini dirasakan langsung oleh Asih (56) salah satu warga sekitar yang mendapatkan paket sembako dan uang tunai dari Dandim 0506 Tangerang, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Kodim 0506 Tangerang terhadap dirinya dan rekan sejawatnya. “Kami warga kelurahan Panungangan barat, mengucapkan Terima kasih kepada bapak Dandim Tangerang. Semoga amal baiknya diterima oleh Allah SWT,” tukasnya, disambut ucapan Aamiin oleh rekan sejawatnya di lokasi kegiatan.

Terkait dengan kegiatan penanaman pohon merupakan wujud kepedulian TNI terhadap alam sekitar dengan menciptakan resapan air sekaligus memperindah lingkungan sekitar bantaran sungai. diharapkan kegiatan yang digelar pihaknya dapat memotivasi elemen publik untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan alam sekitar.

Kegiatan yang digelar pihak Kodim 0506 Tangerang, merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Banksasuci (Bank Sampah Sungai Cisadane), termasuk bersama YAPELH (Yayasan Peduli Lingkungan Hidup), PT. Jasamarga, BEI, KPEI dan KSEI.

Terpantau turuh hadir dalam kegiatan diantaranya, Letkol Arh Choirul Huda ( Danyon Arhanud 1 Kostrad). Letkol Kav Soleh (Kasrem 052/wkr). Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra SIK, MH. Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng, SIK. Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. Mayor Inf Hendrik (Pasi Bhakti Korem 052/Wkr). Mayor Arm Bambang (Danramil 02/Ceper). Kompol Aditiya S.P Sembiring SIK (Kapolsek Jtu). Mahdir (Camat cibodas). Wahyudi Iskandar (Kadishub Kota Tangerang).

Check Also

Dandim 0503/Jakarta Barat Bersama Personel Sterad dan Kodam Jaya Laksanakan Survei Panti Sosial

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Danramil Kalideres Kapten lnf Abdul Cholik mendampingi kunjungan kerja Staf …