Home / Berita Satuan / Pembinaan Lanjutan Saka Wira Kartika Gelar Latihan Penyeberangan Basah

Pembinaan Lanjutan Saka Wira Kartika Gelar Latihan Penyeberangan Basah

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Koramil Duren Sawit Kodim Jakarta Timur ajarkan materi penyebarangan basah kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika di Banjir Kanal Timur (BKT) tepat di belakang Markas Koramil Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (17/3/19).

Materi ini merupakan latihan lanjutan dari materi yang sudah diajarkan sebelumnya. Penjelasan teknik penyeberangan basah ini langsung diberikan oleh Danramil Duren Sawit Kapten Inf Isgiyanto. “Latihan di BKT tepatnya di belakang kantor Koramil ini sangat strategis dengan arus air yang cukup deras. Lakukan latihan dengan teknik yang benar sesuai yang diajarkan tadi, sehingga tidak mengalami gangguan saat melintasinya,” ujar Danramil.

Latihan penyeberangan basah ini diikuti 50 orang anggota Pramuka yang berasal dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta Timur. Kegiatan ini sebagai kegiatan praktek lapangan yang perlu dilaksanakan, agar para Pramuka mendapatkan tambahan bekal pengetahuan praktek di medan yang sebanarnya.

Koramil Duren Sawit menerjukan empat Babinsa sebagai pelatih. “Tujuan praktek lapangan ini untuk meningkatkan pemahaman anggota Pramuka terhadap teori yang telah diajarkan, agar Saka Wira Kartika mempunyai kemampuan yang baik sekaligus sebagai bekal untuk berprestasi,” kata Serma Doni, salah satu Babinsa yang turut melatih.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …