Home / Berita Satuan / Pembinaan Tradisi Terpusat, Siapkan Prajurit Kodam Jaya Yang Profesional

Pembinaan Tradisi Terpusat, Siapkan Prajurit Kodam Jaya Yang Profesional

Kodam Jaya-Jakarta. Pembinaan tradisi bagi prajurit baru sangatlah diperlukan untuk menumbuhkan kebanggaan satuan dan membangkitkan semangat prajurit dan memberikan gambaran umum tentang tuntunan tugas prajurit yang akan bertugas di Kodam Jaya/Jayakarta.

Demikian amanat Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso saat memimpin upacara Penutupan Pembinaan Tradisi Terpusat Kodam Jaya/Jayakarta TA. 2018 di Aula Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha Jl. Raya Bogor KM.28, Jakarta Timur, Senin (5/2/18).

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan kalian dalam melaksanakan pembinaan tradisi terpusat Kodam Jaya/Jayakarta selama 31 ha

ri. Saya berharap dapat menjadi bekal dan memantapkan Iangkah kalian untuk memasuki satuan Kodam Jaya/Jayakarta,” harap Danbrigif melanjutkan sambutannya.

Danbrigif  juga menjelaskan bahwa Kodam Jaya/Jayakarta sebagai Kotama TNI AD yang berada di Wilayah lbu Kota Jakarta memiliki tugas dan tantangan yang cukup besar, karena menjadi barometer daerah-daerah Iain yang ada di Indonesia. Untuk menjawab tuntutan tugas besar tersebut, maka dibutuhkan prajurit-prajurit yang handal dan cakap.  “Untuk menyikapi hal tersebut, Kodam Jaya/Jayakarta merasa perlu menyiapkan kemampuan para prajurit yang berkualitas dan profesional dalam bentuk pembinaan tradisi terpusat Kodam Jaya/Jayakarta,” lanjut Danbrig.

Hadir dalam upacara penutupan ini dihadiri Kasbrigif Mekanis 1 PIK/JS, para Komandan Batalyon Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta  dan seluruh perwira Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha.

 

Check Also

Babinsa Koramil 03/Tg.Priok Bersama Polres KP3 Melaksanakan Operasi Tertib Masker

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Koramil 03/Tg. Priok Kodim 0502/JU bersama unsur Polres KP …