Home / Berita Utama / Pemekaran Teritorial, Pangdam Jaya Tinjau Lokasi Koramil Baru di Ciputat

Pemekaran Teritorial, Pangdam Jaya Tinjau Lokasi Koramil Baru di Ciputat

Kodam Jaya – Ciputat. Bersama Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj Airin Rachmi Diany, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono meninjau lahan pembangunan Kantor Koramil Ciputat, Ciputat Timur, Tangsel, Rabu ( 17/7/19).

Pangdam Jaya menyampaikan, adanya pemekaran wilayah teritorial, menuntut penambahan Koramil di Ciputat. “Adanya pengembangan wilayah teritorial, perlu diikuti pembentukan satuan kewilayahan, termasuk di wilayah Kodam Jaya tepatnya di Ciputat yang akan dibangun Koramil,” kata Mayjen TNI Eko Margiyono.

Pangdam berharap, pembangunan Koramil ini dapat mempererat sinergitas antara Kodam Jaya dengan Pemerintah Daerah Tangsel. “Pembangunan Koramil Ciputat ini diharapkan dapat mempererat sinergitas antara TNI khususnya Kodam Jaya dengan Pemerintah Tangerang Selatan,” harap Pangdam.

Setelah peninjauan tersebut, menurut Pangdam perlu direncanakan juga pembangunan akses menuju Koramil Ciputat. “Melihat lokasi yang berada di dalam perkampungan padat, pembangunan Koramil Ciputat perlu didukung perencanaan pembuatan akses jalan masuk dan ke luar Koramil,” ujar Pangdam.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel menyampaikan terima kasih atas rencana pembanguan Koramil Ciputat. Menurutnya pembangunan itu nantinya dapat meningkatkan rasa aman masyarakat sekitar Koramil.” Terima kasih Bapak Pangdam dengan rencana pembangunan Koramil Ciputat ini, karena akan lebih menciptakan rasa aman bagi masyarakat sekitar,” kata Airin.

About redaksi