Home / Berita Satuan / Penanaman Pohon Kelengkeng Aroma Durian Tradisi Pergantian Pangdam Jaya

Penanaman Pohon Kelengkeng Aroma Durian Tradisi Pergantian Pangdam Jaya

Kodam Jaya – Jakarta. Setiap acara serah terima jabatan Pangdam Jaya dalam lepas sambut dilaksanakan juga dengan penanaman pohon oleh setiap mantan Pangdam Jaya dan mantan Ibu ketua persit KCK PD Jaya. Penanaman pohon yang dilakukan di belakang penjagaan Makodam Jaya ini adalah wujud dari kenang-kenangan dan tanda cinta kasih kepada Kodam Jaya. Jumat (23/3).

Mantan pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi beserta ibu Munik Jaswandi didampingi oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto beserta Ibu Wiwik Joni Supriyanto, mengungkapkan bahwa pohon Kelengkeng Aroma Durian yang beliau tanam adalah salah satu tanaman yang berlimpah buahnya dan berbuah tiga kali dalam satu tahun (tanpa mengenal musim).

“Pohon kelengkeng aroma durian ini, merupakan tanaman kelengkeng yang menghasilkan buah kelengkeng berdaging tebal, rasa manis, dengan aroma yang mirip seperti buah durian,” kata Mayjen TNI Jaswandi usai melakukan penanaman.

“Pohon ini sangat produktif menghasilkan buah, begitupun dengan Makodam ini. Prajurit yang bertugas di Makodam Jaya harus produktif menghasilkan prestasi, seperti produktifnya pohon kelengkeng aroma durian ini,” tambah Mayjen TNI Jaswandi.

Setiap pohon yang ditanam oleh para mantan pangdam jaya pasti selalu ada manfaatnya . Manfaat itu dapat dinikmati oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam Jaya.

Pejabat yang hadir Kasdam Jaya, Irdam, Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus, Perwira LO AL dan LO AU, para Asisten, Kabalak dan para Dansat serta seluruh prajurit dan PNS Kodam Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya kunjungi Sektor 20 Citarum Harum

Kodam Jaya – Citarum Cibitung. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. kunjungi Pos …