Home / Berita Satuan / Pendampingan Pertanian, Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah Dengan Tracktor

Pendampingan Pertanian, Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah Dengan Tracktor

Kodam Jaya – Pembentukan Kelompok Tani sangat bermanfaat sekali, Kelompok Tani terbentuk atas dasar kesamaan kondisi lingkungan, kepentingan yang sama, satu tujuan yang sama yaitu untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha anggotanya. Seperti halnya dengan Kelompok Tani yang berada di Kampung Pakuhaji Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang.
Upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan tersebut Babinsa Koramil Sepatan melakukan pendampingan Upaya khusus dengan menyiapkan lahan pertanian dengan membajak sawah, penyiapan lahan di Kampung Pakuhaji Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, Rabu (14/03/2018).
Tujuan serta adanya Kelompok Tani sejalan dengan adanya Pendampingan Pertanian yang di lakukan Babinsa, Babinsa akan selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan. Komitmen pendampingan pada petani tersebut, merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya.
Serda Tamimi Babinsa Koramil Sepatan, Kodim Tigaraksa, Korem 052/Wkr mengatakan, Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam ke dua pada 2018, Babinsa di Koramil Sepatan membantu warga bajak sawah menggunakan tracktor untuk musim tanam 2018
“Dengan adanya pendampingi upsus penyiapan lahan kepada kelompok tani di harapkan dapat mempercepat musim tanam dengan hasil panen yang maksimal,” ujarnya.
Untuk pendampingan Upsus yang di lakukan Babinsa di mulai dari pembenihan bibit padi, penyiapan lahan tanam, perawatan padi dan sampai masa panen. Hal tersebut untuk peningkatan ketahanan pangan karena tujuan Babinsa turun kesawah adalah untuk pendampingan para Kelompok Tani dan Para Petani diwilayah desa Binaannya untuk mensukseskan program Pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional guna mencapai Swasembada Pangan.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …