Home / Berita Satuan / Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Resmi Dibuka WS. Wadan Rindam Jaya

Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Resmi Dibuka WS. Wadan Rindam Jaya

Kodam Jaya – Gunung Bunder. WS. Wadan Rindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Handoko Prasetyo S.I.P secara resmi membuka Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri (Dikjurbaif) abit Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2018 di Lapangan Pancasila Dodiklatpur Rindam Jaya, Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/3/18).

Dalam upacara pembukaan pendidikan, Kolonel Inf Handoko Prasetyo S.I.P membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Mayor Jenderal TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si. dihadapan 264 Bintara Siswa Dikjurbaif. Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh WS. Wadan Rindam Jaya/Jayakarta kepada seorang perwakilan Bintara Siswa.

Dalam amanat yang juga dibacakan di Rindam seluruh Indonesia itu, Danpussenif menyampaikan bahwa tujuan pendidikan adalah untuk mengembangkan kemampuan para Bintara Siswa agar memiliki pengetahun dan keterampilan sebagai Bintara Infanteri yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar Kecabangan Infanteri sesuai SJM (Spesialisasi Jabatan Militer) tingkat 5 serta memiliki jasmani yang prima.

Dihadapkan dengan tantangan teknologi informatika dan persenjataan yang turut mengubah hakekat ancaman terhadap NKRI saat ini, Danpussenif mengharuskan Bintara Siswa menguasai perkembangan teknologi sebagai bekal memimpin anggota di satuan nanti.

“Pengetahuan dan keterampilan SJM tingkat 5 Kecabangan Infanteri ini akan kalian aplikasikan di satuan, sehingga akan sejalan dengan harapan Kasad menjadi prajurit yang jago tembak, jago bela diri dan jago perang serta memiliki fisik yang prima,” kata Danpussenif.

Lulusan Dikjurbaif ini nantinya akan menjadi Komandan Regu (Danru) di Satuan TNI AD. Mereka dituntut lebih profesional dan berkualitas dalam kepempinan lapangan di masa yang akan datang.

“Adanya pelanggaran disiplin dan pelangaran lainnya, hal ini disebabkan lemahnya kepemimpinan lapangan para Bintara. Untuk itu lakukan improvisasi, kreasi dan inovasi dalam penerapan kepemimpinan lapangan serta bangun kepemimpinan bawahan, sehingga satuan bisa sinergis, solid dan harmonis,” harap Danpussenif.

Upacara ini dihadiri tamu undangan dari para pejabat Kodam Jaya, Dansatdik, para Dansat Infanteri Kodam Jaya, para Kadep dan para Kasi Rindam Jaya/Jayakarta.

Check Also

Muspika dan Koramil 07/Cipayung Gelar OPS Yustisi

Kodam Jaya – Jakarta timur. Pelaksanaan Operasi Yustisi PSBB dalam rangka Penerapan Penegakan hukum Disiplin …