Home / Berita Satuan / Pendistribusian BLT Di Wilayah Binaan, Sertu Aris U Lakukan Pendampingan

Pendistribusian BLT Di Wilayah Binaan, Sertu Aris U Lakukan Pendampingan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs Sertu Aris U Babinsa Ds Gaga melaksanakan pendampingan dan pemantauan saat pendistribusian BLT Dana Desa di Desa Gaga Kec. Pakuhaji Kab Tangerang di Wilayah teritorial Koramil 10/Sepatan, Rabu (01/12/2021).

Pendistribusian BLT Dana Desa diberikan untuk bulan September, Oktober, November dan Desember untuk tahun 2021 itu, bersumber dari APBN yang disalurkan melalui Dana Desa dan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Gaga Kec Paku Haji, Kab Tangerang.

Hadir di kegiatan itu, Muhamin staf Pemerintahan Kec.Paku Haji, M Shodikin S sos. Kades Gaga, Saripudin Ketua BPD Ds Gaga, Suhendri pendamping Desa Gaga dan Para RT/RW Ds Gaga.

Untuk pendistribusian BLT Dana Desa diberikan kepada 100 Kepala Keluarga.untuk 4 bulan sekaligus sebesar Rp. 1.200.000/KK dengan sistim penyalurannya melalui Kepala Desa dan staf Ds Gaga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan wajib memakai masker, dan mengatur jarak antrian.

Kehadiran anggota Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs Sertu Aris U Babinsa Ds Gaga guna memastikan kegiatan berjalan aman dan kondusif serta penerapan protokol kesehatan benar – benar di jalankan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar mengatakan kegiatan telah dilaksanakan dengan tertib dan aman.

“Kami harap masyarakat menggunakan bantuan ini dengan seperlunya, mudah mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan keterpurukan ekonomi akibat Covid-19,” kata Danramil.

“Hari ini penyaluran diikuti 100 KK dan mengingat situasi masih pandemi, maka sesuai aturan pemerintah kita menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” jelasnya.

“Kami harapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan hidup terlebih di tengah pandemi yang masih terjadi.,” tutup Kapten Inf Agus Halim Siregar.

(sumber Kodim 0510/Trs)

Check Also

Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Terus Lakukan Blusukan Di Pasar Himbau Prokes 4M Kepada Warga

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah …