Home / Bersama Melawan Covid 19 / Penempatan Isolasi Mandiri Dimulai Hari Ini

Penempatan Isolasi Mandiri Dimulai Hari Ini

RS Darurat Covid – Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. Penempatan isolasi mandiri dapat dimulai hari ini agar dapat mengurangi dan mencegah penyakit Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Kepala BNPB Letjend TNI Doni Monardo dalam Video Confrence bersama Jajaran Kogasgabpad, bertempat di ruang utama Lt 2 Tower 1 RSDC Wisma Atlet, Jl. HBR Motik, Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (12/9/2020).

Pelaksanaan Video Confrence membahas tentang perkembangan dan situasi terbaru Wisma Atlet secara LIVE yang disiarkan melalui TV Pool dan Radio Pool.

Letjend TNI Doni Monardo selaku ketua satgas, mengucapkan terima kasih kepada TNI, BUMN,PUPR dan semua komponen yang terlibat menyiapkan tempat isolasi mandiri yaitu Tower 4 dan 5 yang berada di Wisma Atlet.

Selanjutnya Letjend TNI Doni Monardo menuturkan bahwa, “Penempatan isolasi mandiri dapat dimulai hari ini, diharapkan kedepan dapat bertambah lagi ruang yang diberikan pemerintah untuk tempat isolasi mandiri agar dapat mengurangi dan mencegah penyakit Covid-19” , ujarnya.

Terdapat 67 Rumah Sakit yang dipersiapkan oleh pemerintah DKI, dari beberapa ruangan Rumah Sakit ada beberapa ruangan yang penuh, namun pihak Menkes sudah bekerja keras untuk menambah ruangan agar dapat mengatasi kepenuhan ruangan Rumah Sakit yang ada di DKI, lebih lanjut tutur Letjend TNI Doni Monardo.

Terkait dengan jumlah pasen RS Darurat Wisma Atlet, Mayjend TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H. (Kapuskes TNI) menjelaskan, “Saat ini jumlah pasien mencapai 1686 pasien, baik yang berstatus sedang maupun ringan dan sore ini kita sudah siap mengisolasi mandiri orang tanpa gejala yaitu di tower 5 yang kapasitasnya ruanganya kurang lebih ada 1567 ruangan”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Video Confrence tersebut diantaranya, Letjend TNI Doni Monardo ( Kepala BNPB ), Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E, M.M, ( Pangkogabwilhan – I ), Mayjend TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.,( Pangdam Jaya ), Mayjend TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H. ( Kapuskes TNI ) serta segenap jajaran Kogasgabpad percepatan penanganan Covid-19.

Check Also

Wapanggasgabpad Menyambut Ketua BNPB Tinjau Kesiapan Tower 4 dan 5 RSD Wisma Atlet

RSD Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta pusat. Wakil Panglima Gugus Tugas Gabungan Terpadu (Wapanggasgabpad), Brigjen …