Home / Berita Satuan / Penerapan PPMK : Babinsa Koramil 01/Tambun Gelar Operasi Yustisi

Penerapan PPMK : Babinsa Koramil 01/Tambun Gelar Operasi Yustisi

Kodam Jaya – Kab. Bekasi. Bersama Tim Satgas Covid-19, Babinsa Koramil 01/Tambun Kodim 0509/Kab.Bekasi kembali melaksanakan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di sepanjang jalan Raya Sriamur depan Kantor Kecamatan Tambun Utara RT 01 RW 02 Dusun 1 Desa Sriamur Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi, Kamis (14/01/2021).

Kegiatan operasi ini dalam rangka Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di Wilayah Kabupaten Bekasi yang berlaku mulai Tgl 11 – 25 Januari 2021.

Dalam Kesempatan tersebut Kapenrem 051 Wijayakarta Mayor Inf Dasiya sesuai hasil konfirmasi dari Danramil 01/Tambun Mayor Inf A. Priatno, Kapenrem menyampaikan dalam operasi kali ini setidaknya ada 8 orang terjaring tidak memakai masker.

“Delapan orang tersebut diberikan teguran tertulis dan membacakan janji tidak akan mengulangi dan akan selalu memakai masker serta mendpat sangsi membersihkan jalan umum”, ungkapnya.

Dijelaskannya, operasi yustisi ini akan terus digelar mengingat masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Harapan kita masyarakat lebih sadar akan pentingnya mencegah daripada mengobati, utamanya tetap selalu mamakai masker dan taat 3 M”, tandasnya.

Dalam operasi penegakan Masker sedikitnya 14 personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP serta Staff Kecamatan Tambun utara. ( Sumber Kodim 0509/Kab.Bekasi ).

Check Also

Dandim 0506/Tgr Hadiri Peresmian Gedung Dan Asrama Putri Ponpes Darul Quran

Kodam Jaya – Tangerang. Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono menghadiri peresmian Gedung Kelas …