Home / Berita Satuan / Pengamanan Asian Games 2018 dipantau Melalui Posko Kodam Jaya 1×24 Jam Nontsop

Pengamanan Asian Games 2018 dipantau Melalui Posko Kodam Jaya 1×24 Jam Nontsop

Kodam Jaya – Jakarta Pusat.  Tidak terasa Perhelatan kegiatan Asian Games 2018 sudah memasuki  hari ke 8 dan beberapa atlet dari masing-masing cabang olahraga yang tidak dapat lanjut ke babak berikutnya hari ini sudah mulai bergegas untuk kembali ke negaranya 

Dalam rangka pengamanan seluruh kegiatan Asian Games XVIII Th 2018 Kodam Jaya mendirikan Posko untuk memantau keamanan seluruh tempat, pertandingan dan kegiatan yang dilakukan oleh panitia, official, atlet maupun penonton sekalipun.

Pagi ini Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Zamroni dan Dandim 0501/JP BS meninjau Posko Kodam Jaya yang bertempat di Pintu 8 GBK-Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (25/8/2018)

Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Zamroni dalam kunjungannya memberikan instruksi dan arahan kepada para Perwira Koordinotor Pengamanan Asian Games Th 2018 untuk meningkatkan pengamanan karena hari ini adalah hari libur.  “Hari ini merupakan hari libur kemungkinan  kunjungan dari pejabat negara dan keluarganya bahkan penonton akan meningkat sehingga perlu peningkatan pengamanan,” ujarnya

Sementara itu ditempat yang sama Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana menjelaskan bahwa upaya peningkatan pengamanan di sekitar Gelora Bung Karno dilaksanakan patroli keliling dari TNI-Polri dengan menggunakan motor. “Patroli pengamanan dilakukan selain untuk mengantisipasi gangguan keamanan, diharapkan dapat melakukan penindakan cepat apabila keamanan sudah mengganggu jalannya aktivitas Asian Games,” jelas Dandim.

Dandim juga menambahkan bahwa Satuan Pengamanan dari Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya yang sudah disiapkan sejak 12 hari yang lalu sudah disiapsiagakan dan siap bergerak kapan saja. “Dengan kesiapsiagaan pasukan pengamanan diharapkan keamanan dapat dijaga. Dan apabila muncul potensi gangguan keamanan kita dapat mencegahnya dengan cepat dan tepat,” kata Dandim mengakhiri penjelasannya.

Check Also

Koramil 07/Pondok Aren Gelar Operasi Yustisi di Jurang Mangu

Kodam Jaya – Tigaraksa. Upaya dalam memutus penyebaran virus Covid-19, Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr …