Home / Berita Satuan / Pengarahan Tentang Virus Korona/Covid 19 di Satuan Kodam Jaya

Pengarahan Tentang Virus Korona/Covid 19 di Satuan Kodam Jaya

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Shaleh Mustofa mengambil apel pagi terhadap seluruh anggota Makodam Jaya termasuk seluruh Asisten dan Kabalak, bertempat di lapangan Kartika Makodam Jaya, Jln. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Selasa (3/2/2020).

Pada kesempatan itu Kasdam menyampaikan beberapa hal terkait informasi tentang terjangkitnya 2 (dua) orang warga yang beralamat di Sukmajaya Depok, yang terjangkit virus Korona. Untuk itu Kasdam menghimbau kepada seluruh anggota Kodam Jaya supaya tidak usah panik dan ikut melakukan “rush”, waspada dan monitor informasi dari media, menjaga kesehatan, cuci tangan, olahraga, apabila sakit agar segera periksa ke dokter dan menjaga agar tidak menularkan ke org lain.

“Untuk seluruh warga Kodam Jaya/Jayakarta berserta jajaran agar tidak panik menghadapi hal tersebut karena menularnya virus Korona ini apabila terjadi kontak langsung atau melakukan interaksi langsung terhadap pasien”, kata Brigjen Shaleh Mustafa.

Selesai memberikan pengarahan Kasdam memerintahkan Kakesdam Jaya Kolonel Ckm dr. Stevanus Doni untuk memberikan penjelasan yang lebih spesifik terhadap Virus Korona/Covid 19.

Setelah memberikan penjelasan yang lebih detil, Kakesdam Jaya/Jayakarta kemudian menjelaskan beberapa langkah pencegahan terinfeksi virus tersebut. “Sering cuci tangan, gunakan masker bila batuk atau pilek, rajin olah raga dan istirahat yang cukup, bila batuk dan pilek disertai sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan,” pesan dr. Stafanus Doni.

Check Also

Antisipasi Banjir Koramil-05/Cilincing Buat Perahu Dari Bahan Bekas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Memasuki musim penghujan tahun 2020 ini, Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU telah …