Home / Berita Satuan / Pengawasan PPKM di Stasiun Senen Oleh Babinsa dan Pasukan BKO Marinir Cilandak

Pengawasan PPKM di Stasiun Senen Oleh Babinsa dan Pasukan BKO Marinir Cilandak

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Pasukan BKO Kodim 0501/JP BS dari Batalyon Marinir Cilandak didampingi Babinsa anggota Koramil 03/Senen mengawasi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19, bertempat di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2021).

Danramil 03/Sn Mayor Kav Sapta Raharja mengatakan, pengawasan dilakukan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai langkah antisipasi meningkatnya kasus Covid-19.

“Anggota kami mendampingi Pasukan BKO mengawasi penegakan dislipin prokes Covid-19 terhadap masyarakat pengguna jasa kereta api”, ujar Danramil.

Pengawasan yang dilakukan, lanjut Danramil, mewajibkan masyarakat yang masuk stasiun untuk memakai masker, mencuci tangan dan di cek suhu tubuhnya.

“Selain itu kita juga mengatur jarak antrian antar calon penumpang supaya tidak menempel. Karena dalam PPKM diwajibkan aturan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi keramaian dan mengurangi mobilitas”, pungkas Danramil. (Sumber Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Kodim 0505/JT Kembali Gelar Vaksinasi di 11 Titik Lokasi Dengan Target 4400

Kodam Jaya, Kodim 0505/Jakarta timur kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di 11 (sebelas) …