Home / Bersama Melawan Covid 19 / Penjelasan Letkol Laut drg. M Arifin Tentang Jumlah Pasien Yang Dikirim Ke RSDC Wisma Atlet dan Wisma Pademangan

Penjelasan Letkol Laut drg. M Arifin Tentang Jumlah Pasien Yang Dikirim Ke RSDC Wisma Atlet dan Wisma Pademangan

RSDC Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta. Adanya pengiriman pasien ke RSDC Wisma Atlet yang berasal dari Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an atau PTIQ Cilandak Jakarta selatan, yang dinyatakan positif Covid-19 dan dikirim ke RSDC Wisma Atlet, berapa jumlahnya serta dirawat di Tower berapa, hal ini dijelaskan oleh Letkol Laut drg. M Arifin, Sp.Ort,.Mtr.Opsla, di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Senin (5/10/2020).

drg. M Arifin membenarkan sejak tanggal 4 Oktober, RSDC Wisma Atlet telah menerima pasien yang merupakan mahasiswa PTIQ sebanyak 53 orang, dari ke 53 orang tersebut, 8 orang ditempatkan di Tower 7 karena terindikasi terdapat gejala yang menyertai, sedangkan 45 orang lainnya termasuk gejala ringan hanya pusing, sehingga ditempatkan di Tower 5 untuk melaksanakan Isolasi mandiri.

Kemudian dihari yang sama datang lagi pasien yang berasal dari PTIQ tersebut sebanyak 161 orang termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) dan dilaksanakan isolasi mandiri di Wisma karantina Pademangan.

Lebih lanjut drg. M Arifin menjelaskan bahwa hari ini Senin, 5 Oktober 2020, sekitar pukul 14.30 wib telah diterima lagi pasien dari PTIQ sebanyak 11 orang, dari 11 orang tersebut 2 orang bergejala.

“Kesimpulannya jumlah pasien yang berasal dari Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an atau PTIQ Cilandak Jakarta selatan yang dikirim ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran sejumlah 64 orang dan yang dikirim ke Wisma karantina Pademangan sejumlah 161 orang, jadi total seluruh sebanyak 225 orang”, pungkas drg M Arifin.

Check Also

Wapanggasgabpad Menyambut Ketua BNPB Tinjau Kesiapan Tower 4 dan 5 RSD Wisma Atlet

RSD Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta pusat. Wakil Panglima Gugus Tugas Gabungan Terpadu (Wapanggasgabpad), Brigjen …