Home / Berita Satuan / Penuh Haru, Dandim 0503 Jakarta Barat Pamitan Dengan Keluarga Besar Koramil 03 Grogol Palmerah

Penuh Haru, Dandim 0503 Jakarta Barat Pamitan Dengan Keluarga Besar Koramil 03 Grogol Palmerah

JAKARTA BARAT – Menjelang serah terima jabatan Komandan Kodim 0503 Jakarta Barat yang menurut rencana akan dilaksanakan pada awal bulan Juli nanti, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVII Koorcab Rem 052 PD Jaya Ny. Rara Valian Wicaksono melakukan kunjungan silaturahmi dalam rangka pamitan dengan Keluarga Besar Koramil 03 Grogol Palmerah, Senin (29/6/2020) Siang.

Setelah berkunjung ke enam Koramil jajaran Kodim 0503/JB, Dandim beserta istri disambut langsung oleh Danramil 03 Grogol Palmerah Kapten Inf Irwan Triyono beserta Ketua Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP Ny. Yenni Irwan Triyono, Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edi Rustandi, para Babinsa Koramil 03/GP, para pengurus dan anggota Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP, PNS, Staf dan Mitra Jaya Koramil 03/GP.

Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos resmi menjabat sebagai Dandim 0503 Jakarta Barat pada tanggal 9 Agustus 2019 yang lalu ini akan menempati posisi jabatan baru sebagai Kepala Seksi Intel Korem 101 Antasari di Banjarmasin – Kodam VI Mulawarman.

Dalam kesempatan tersebut, Ia menyampaikan pesan singkat, “Terima kasih kepada Bapak/Ibu sekalian yang telah menyempatkan hadir dalam acara ini”.

“Apabila ada ucapan dan sikap saya yang kurang berkenan selama saya berdinas, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Itu semua semata-mata karena kedinasan bukan secara pribadi”, ucap Kolonel Kav Valian Wicaksono yang terlahir di Ambon 19 Juli 1977 dengan lugas.

“Insha Allah apabila tidak ada perubahan, tanggal 2 Juli hari Kamis lusa, saya akan melaksanakan serah terima jabatan”, pungkas Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos yang merupakan alumnus Akmil tahun 1998 kemudian setelah itu ia kembali masuk Sekolah Dasar Kecabangan Kavaleri (Sessarcabkav) tahun 1999. Jabatan pertama yang diemban adalah Danyon Dewasa Resinen Taruna Akmil serta beberapa pendidikan umum yang telah diikuti sepeti Selapakav pada tahun 2008 dan Seskoad pada tahun 2012 merupakan salah satu modalnya.

“Tak lupa kami berharap agar selalu menjaga kekompakan dan soliditas antar anggota untuk mewujudkan kinerja yang lebih baik,” pungkas Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos yang pernah menjabat sebagai Dandim 0911/Nunukan dan bertugas di Lebanon tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII/I UNIFIL Lebanon pada 2006.

Sementara itu Danramil 03 Grogol Palmerah Kapten Inf Irwan Triyono menuturkan, “Terima kasih atas kunjungan Bapak Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos dan Ibu Rara dalam rangka silaturahmi dan berpamitan ini. Semoga apa yang menjadi arahan dan masukan dari beliau selama ini akan selalu kami laksanakan dalam setiap tugas”.

“Selamat jalan komandan, tentunya banyak sekali kenangan yang berkesan bagi kami dalam bertugas, baik suka dan duka. Semoga Komandan sukses di tempat yang baru”, tandas Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono penuh harap.

Kunjungan silaturahmi dalam rangka pamitan Kolonel Kav Valian Wicaksono dan Ibu ke Makoramil 03/GP ini juga dilangsungkan penyerahan cinderamata dari Ketua Persit KCK Ranting 4 Ny. Yenni Irwan Triyono kepada Ketua Persit KCK Cabang XVII Koorcabrem 052 PD Jaya Ny Rara. Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama. Acara berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

Check Also

Percepatan pemutusan penyebaran Covid 19 disepanjang KBT oleh tiga pilar muspika Duren sawit

Kodim 0505/JT beserta jajarannya bersama Muspiko/Muspika Duren sawit terus berupaya dalam hal percepatan pemutusan penyebaran …