Home / Berita Satuan / Perbanyak Pahala, Dandim Jakarta Utara Sahur Bersama Dan Berbagi Kasih Dengan Kaum Dhuafa

Perbanyak Pahala, Dandim Jakarta Utara Sahur Bersama Dan Berbagi Kasih Dengan Kaum Dhuafa

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Dalam menunjang kelancaran tugas pokok teritorial di wilayah binaan serta selaku pribadi hamba Allah SWT dan berketepatan dengan bulan suci Ramadhan, Dandim 0502/JU Letkol Arm Arif Rahman., S. Sos., MM didampingi Danramil 03/Tg. Priok Mayor Chb R. Simbolon sahur bersama kaum dhuafa di kediaman Bpk. Ahmad Soechibi Jl. Sunter Muara RT 19/05 Kel. Sunter Agung Kec. Tg. Priok Jakarta Utara. Rabu (05/06).

Sahur bersama masyarakat tersebut digagas oleh Letkol Arif sendiri, dengan melibatkan Koramil sebagai tuan rumah. “Banyak tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, selain untuk mendekatkan diri dengan para anggota terlebih untuk bekal hidup nanti dengan menambah pahala pada momen Ramadhan yang penuh berkah ini”, terang Dandim.

Tampak Wadanramil Tg. Priok Kapten Arh D. Silaban serta para Perwira Staf Kodim bersama elemen masyarakat diantaranya Pasi intel Kapten Arm T. Sigit Wibowo S. Pd, Pasipers Kapten Kav Shahrul Ashari, Pasiter Kapten Inf Trisnoto, Ketua RW 05 Bpk. Haji N. Shobah dan seluruh Babinsa Koramil 03/Tg. Priok.

Kegiatan Sahur Bersama dirancang dan dilaksanakan selama pelaksanaan bulan Puasa, bermaksud untuk menjalin silaturahmi baik antar prajurit TNI, unsur tri pilar maupun masyarakat.

“Menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif dihadapkan situasi yang berkembang saat ini, serta untuk saling support semangat dan motivasi terutama bagi anggota kami yang sehari-harinya meninggalkan keluarga dikarenakan tugas, juga merupakan prioritas”, pungkas Dandim.

Selama kegiatan berlangsung, nuansa kekeluargaan tanpa sekat pembatas nampak sekali terasa, karena semua melebur menjadi satu, sama rata dan sama rasa. Menjelang Imsyak, Dandim juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako berisi Beras 5 Kg, Gula Pasir dan Minyak Goreng masing-masing 1 Kg kepada setiap warga yang hadir.

”Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat, memang tak banyak tetapi ini merupakan keberkahan bulan Ramadhan. Dengan wujud kasih sayang yang tidak seberapa ini, semoga mampu memacu semangat dan kehidupan yang lebih rukun serta harmonis,” harap Dandim.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …