Home / Berita Satuan / Percepatan Penangan Virus Corona Dandim 0506/Tgr Minta Tetapkan SOP Gugus

Percepatan Penangan Virus Corona Dandim 0506/Tgr Minta Tetapkan SOP Gugus

Kodam Jaya-Tangerang. Dalam upaya percepatan pencegahan virus Corona SOP Gugus segera di tetapkan. Hal tersebut di ucapkan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S Sos saat Rakoorda Gugus Tiga Pilar Percepatan penanganan Virus Covid-19 yang di gelar di Gedung Akhlakul Karimah Puspemkot Tangerang, Rabu (18/03/2020).

Dalam Rakoorda tersebut Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S Sos sepakat dengan Kapolrestro Tangerang Kota Kombespol Sugeng Hariyanto tentang pembuatan SOP supaya tugas dan tanggung jawab gugus tugas bisa lebih jelas. Di dalam SOP akan di cantumkan kewenangan masing-masing instansi dan perlengkapan serta alat apa saja yang akan diberikan kepada petugas untuk melindungi anggota gugus sendiri.

“Kami TNI bersama Polri sudah turun kelapangan untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona salah satunya penyemprotan dan pembersihan lingkungan,” ujar Kolonel Wisnu Kurniawan.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, Kodim 0506/Tgr juga sudah melakukan pembuatan hand sanitizer dan disinfektan secara swadaya. “Kami menyerahkan apabila gugus tugas ini sudah berfungsi untuk di perjelas tugas masing-masing instansi,” jelasnya.

Hadir dalam Rakoorda, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman, Kabag Ops Polrestro Tangerang Kota AKBP Anggun Cahyono, Pasi Ops Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Saryoto, Pasi Intel Kodim 0506/Tgr Kapten Kav Andi Budiman, para Kadis Asisten Jajaran Pemkot Tangerang dan Dirut RSUD Kota Tangerang.

Check Also

Antisipasi Banjir Koramil-05/Cilincing Buat Perahu Dari Bahan Bekas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Memasuki musim penghujan tahun 2020 ini, Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU telah …