Home / Berita Satuan / Pererat Hubungan Dengan Insan Pers, Pangdam Jaya/Jayakarta Kunjungi Menara Kompas Palmerah

Pererat Hubungan Dengan Insan Pers, Pangdam Jaya/Jayakarta Kunjungi Menara Kompas Palmerah

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Kebutuhan akan informasi sangat diperlukan oleh hampir semua kalangan, sebagian lagi sudah menjadikannya sebagai keharusan, bahkan banyak yang telah berperan sebagai pelaku ataupun obyek sebuah pemberitaan. Sadar akan perubahan dan kebutuhan ini, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto menyempatkan waktu berinteraksi secara intens dengan para Staf dari salah satu media top dan ternama di tanah air, tepatnya di Lantai 5 Redaksi Menara Kompas, Jl. Palmerah Selatan No. 22/28 Jakarta Pusat, Rabu, (18/04).

Tampak mendampingi Mayjen TNI Joni Supriyanto, Kasdam Jaya beserta para Asisten Kasdam Jaya, Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi dan Dandim 0501/BS Jakarta Pusat. Rombongan diterima langsung oleh Budiman Tanuredjo (Pimred Kompas.com).

Dalam pertemuan tersebut, Budiman mengaku sangat senang atas kunjungan Pangdam Jaya dan rombongan. “Kami terbuka untuk siapa saja. Untuk pejabat, Bapak yang kedua hadir di sini, tetapi kalau untuk Pangdam Jaya, Bapak adalah orang pertama yang berkunjung ke Tower ini”, ungkapnya didampingi mantan presenter kondang Rosianna Silalahi dan rekan lainnya.

“Ini, Kapendam seharusnya berkantor di sini saja supaya lebih menguasai tentang media, sesuai tugas pokok dan bidangnya”, kelakar Pangdam Jaya disambut gelak tawa seluruh staf yang turut menyambut rombongan. “Klo bu Rosi, saya sudah kenal lama sekali dengan beliau”, tambah Pangdam Jaya.

Pertemuan hangat bernuansa persahabatan ini berlanjut dalam sebuah ruang sejuk yang telah disiapkan sebelumnya. Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Jaya menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan yang baik dari pihak Kompas, sekaligus menjelaskan maksud dan tujuan kehadiran sebagai sarana untuk lebih mempererat silaturahmi dan kerjasama antar instansi.

Menanggapi Pangdam Jaya, Pimred Kompas.com Budiman Tanuredjo memilih untuk berbagi pengalaman selama menjadi bagian ataupun pelaku di dunia media serta serba serbi yang mengikutinya.

Menurutnya, seiring kemajuan zaman pertumbuhan media di Indonesia sangat pesat, sedikitnya terdata 47.000 portal-portal media. Tetapi ada yang bersifat musiman, terlebih jelang Pilkada, banyak sekali perekrutan wartawan demi memenuhi kepentingan politik semata dan dikendalikan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab” terangnya.

Di penghujung pertemuan, Pangdam Jaya dan rombongan berkeliling di area kerja staf Menara Kompas, baik yang menangani di media cetak, streaming ataupun media elektronik. Beberapa atensi yang terselimuti canda tawa dan penuh keakraban mengakhiri pertemuan singkat tersebut.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …