Home / Berita Satuan / Peringati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya Ke-71 Th 2020 Koramil 04/KS Bersama Tri Pilar Gelar Kerja Bakti

Peringati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya Ke-71 Th 2020 Koramil 04/KS Bersama Tri Pilar Gelar Kerja Bakti

odam Jaya – Jakarta Utara. Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Kodam Jaya Ke 71 Tahun 2020 Koramil 04/KS Kodim 0502/JU bersama Tri Pilar Gelar Kerja Bakti dengan cara melaksanakan pembersihan di area bibir Pantai Wisata bertempat di Pulau Karya Kelurahan Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara, Jumat (04/12/2020).

Kegiatan kerja bakti tersebut dikuti oleh personil TNI dalam hal ini anggota Koramil 04/KS, Polri, Pos AL, Damkar, PPSU yang dimotori oleh Bati Tuud, Peltu Sudi Mangkur dan Babinsa Pulau Panggang, Serma Hasanudin.

“Sasaran dalam kegiatan tersebut diantaranya fasilitas umum dan area bibir Pantai yang difokuskan di area Pantai Cikaya sebagai Icon Tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dan masyarakat setempat agar terlihat bersih dan terhindar dari penyakit dan sekaligus sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19”, kata Peltu Sudi Mangkur.

Peltu Sudi Mangkur juga menjelaskan Kepulauan Seribu sebagai tempat favorit destinasi wisata harus bisa tampil menawan, bersih sehingga jargon sehat, aman dan produktif ini bisa terwujud, sekaligus kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam jaya Ke-71.

Sementara ditempat berbeda Danramil, Mayor Inf Ali Anwar Faola menyampaikan dukungannya pada kegiatan bersih bersih Pantai agar terlihat lebih indah, sehat, jauh dari penyakit dan bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai Cikaya dengan begitu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kepulauan Seribu

“Semoga dalam Peringatan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya Ke-71 Tahun 2020, TNI dan seluruh komponen bangsa lebih bersinergi dalam membangun bangsa sehingga tercapai tujuan Indonesia bersatu dan sekaligus bebas dari Pandemi Covid-19”, pungkasnya.

Check Also

Dandim 0503/JB Bersama Muspiko Jakbar Hadiri Pengukuhan FKDM Jakarta Barat

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P …