Home / Berita Satuan / Peringati Hari Juang TNI AD Kodam Jaya Tanam 3000 Pohon

Peringati Hari Juang TNI AD Kodam Jaya Tanam 3000 Pohon

Kodam Jaya – Depok. Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodam Jaya melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon di area Situ Sidomukti, Kecamatan Sukmajaya Depok, disaksikan langsung oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Soleh Mustafa, Sabtu (14/12/2019).

Kasdam Jaya didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj usai membuka secara resmi kegiatan tersebut, langsung melakukan penanaman pohon bersama ratusan prajurit dan warga sekitar. Target penanaman di lokasi ini sekitar 300 pohon, dan rencana berikutnya beberapa sungai dan situ yang berada di wilayah Dam Jaya juga akan dihijaukan, hingga keseluruhan mencapai 3000 pohon.

Target dari karya bakti kali ini akan dirampungkan hingga 3 hari ke depan. Adapun beberapa lokasi yang akan ditanami pohon tersebar di beberapa titik mulai dari Sungai Jatiasih, Sungai Cikeas, Sungai Blencong, Sungai Mookervart dan Sungai Ciliwung. Sedangkan 4 Situ lainnya berada di Situ Perigi, Situ Rawalumbu, Situ Pasir Gadung Tangerang hingga Situ Leungsir Kabupaten Bekasi.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD bersama Kodam Jaya dalam menjaga keasrian alam. Selain itu, juga akan dilakukan kegiatan pembersihan lingkungan dan tempat-tempat ibadah. “Saya harap masyarakat dapat mendukung serta bersama-sama menjaga dan memanfaatkan karya bakti ini dengan semaksimal mungkin” harap Dandim. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Aster Kasdam Jaya, Staf Khusus Sterad, Aster Kostrad, Kapolsek dan Camat Sukmajaya.

Check Also

Antisipasi Banjir Koramil-05/Cilincing Buat Perahu Dari Bahan Bekas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Memasuki musim penghujan tahun 2020 ini, Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU telah …