Home / Berita Satuan / Peringati Hari Juang TNI AD Koramil 03/GP Gelar Baksos di Panti Werdha Wisma Mulia Jelambar

Peringati Hari Juang TNI AD Koramil 03/GP Gelar Baksos di Panti Werdha Wisma Mulia Jelambar

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Koramil 03/Grogol-Palmerah menggelar Kegiatan Bhakti Sosial dan Anjangsana ke Panti Werdha Wisma Mulia Yayasan Bina Daya Wanita (Kowani), Jalan Hadiah No 14-16. RT.05/RW.3, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Jum’at (13/12/2019).

Kegiatan Bhakti Sosial dan Anjangsana ke Panti Werdha Wisma Mulia dipimpin langsung oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono yang didampingi Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edi Rustandi, Ketua Persit KCK Ranting 04 Koramil 03/GP Ny. Yenny Irwan Triyono beserta Pengurus dan anggota, para Babinsa, PNS dan staf serta anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP. Rombongan diterima langsung oleh Pengurus Yayasan Bina Daya Wanita Kowani Panti Werdha Wisma Mulia Ny. Yuliana.

Acara Bhaksos dan Anjangsana dibuka oleh pembawa acara yaitu Ibu Tuti PNS Koramil 03/GP, selanjutnya adalah sambutan Danramil 03/GP. Dalam kesempatan itu, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono mengungkapkan rasa terima kasih bisa diterima dengan baik di Panti Werdha Wisma Mulia. “Saya selaku Danramil 03/GP mengucapkan terima kasih atas penyambutan kami dengan penuh kekeluargaan. Tujuan kami kesini adalah dalam rangka silaturahmi dan anjangsana untuk melihat para penghuni Panti Werdha Wisma Mulia,” jelas Danramil.

“Menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2019, kami dari Keluarga besar Koramil 03/GP memberikan tali asih kepada Panti Werdha Wisma Mulia sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama,” tambah Kapten Inf Irwan Triyono.

Kemudian Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono yang didampingi Ketua Persit KCK Ranting 04 Koramil 03/GP Ny. Yenny Irwan Triyono menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan penghuni Panti Werdha Wisma Mulia yaitu Opa George dan Oma Joti.

Sementara itu Pengurus Yayasan Panti Werdha Wisma Mulia yang diwakili oleh Wakil Ketua Yayasan Bina Daya Wanita Kowani Ny. Yuliana menuturkan, “Kami ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Danramil 03/GP beserta jajarannya yang telah sudi menyambangi Panti Werdha Wisma Mulia,” ungkap Ny. Yuliana.

“Kami sangat senang mendapat perhatian dan bantuan sejumlah bahan pokok dari Koramil 03/GP, bahkan Oma – Opa disini merasa takjub dengan kehadiran Bapak Tentara, ini bukti TNI selalu mencintai rakyat dan selalu hadir di tengah-tengah rakyatnya,” ucap Ny. Yuliana.

“Kami Keluarga Besar Yayasan Bina Daya Wanita Kowani, Panti Werdha Wisma Mulia mengucapkan Selamat Hari Juang TNI AD tahun 2019, Semoga Semakin Dicintai Rakyat, TNI Angkatan Darat adalah Kita,” tegas Ny. Yuliana. Acara seremonial bhaksos ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Babinsa Kelurahan Tomang Pelda Suwartono. Dalam kunjungannya Danramil 03/GP dan rombongan menyempatkan diri untuk melihat keadaan para lansia dan jompo untuk menghibur dan menyampaikan salam hormat dan salam perkenalan ke dalam kamar Oma-Opa.

Di akhir kujungannya, Keluarga besar Koramil 03/GP berfoto bersama dan nengucapkan Selamat Hari Juang TNI AD. “Keluarga Besar Koramil 03/Grogol Palmerah mengucapkan Selamat Hari Juang TNI AD tahun 2019,” pungkas Danramil 03/GP. “TNI Angkatan Darat adalah Kita…!!!”, teriak Keluarga Besar Koramil 03/GP secara lantang dan serempak.

Panti Werdha Wisma Mulia memiliki penghuni lanjut usia laki-laki dan perempuan, yaitu Oma berjumlah 48, Opa berjumlah 23 dan pekerja sosial berjumlah 30. Acara bhakti sosial dan anjangsana Keluarga Besar Koramil 03/GP di Panti Werdha Wisma Mulia berjalan khidmat, aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

Check Also

Peduli Kebersihan Pangkalan Mitra Bersama Anggota Babinsa Bersihkan Koramil 06/Cakung

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan lingkungan Koramil, …