Home / Berita Satuan / Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Kodim Jakarta Utara Gerebek Sampah Pantai Marunda

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Kodim Jakarta Utara Gerebek Sampah Pantai Marunda

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Tujuh ratus orang yang terdiri dari personel Pemda, Kodim Jakarta Utara bersama personel Polres, KP3, prajurit TNI-AL, para Siswa/i dan warga tampak menggerebek sampah membersihkan pesisir pantai dalam kegiatan karya bakti “Gerebek Sampah di Pesisir Pantai Jakarta”, tepatnya di Pantai Marunda Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Minggu (15/04).

Walikota Jakarta Utara Husen Murad memberikan apresiasi terhadap animo dan tanggapan masyarakat pada kegiatan karya bakti kali ini, dan menyampaikan bahwa Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 digelar untuk menjaga kebersihan lingkungan serta upaya mengelola pesisir Pantai Jakarta Utara. “Pemda DKI Jakarta sangat mendukung kegiatan HPSN ini dan mudah-mudahan dapat dilakukan setiap 3 bulan sekali” terangnya.

Senada dengan Walikota, Dandim Letkol Arm Arif Rahman,S. Sos., M.M tampak sigap mendukung terlaksananya kerja bakti tersebut. Saat memberikan arahan di lokasi pembersihan, Dandim berpesan agar para peserta memperhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan.

“Alhamdulillah, grebek sampah kali ini sangat banyak pesertanya, jadi bias kita bagi menjadi per bagian, dan tiap bagian bertanggungjawab pada sektornya masing-masing. Jangan bubar sebelum target tercapai dan semoga ibadah kita ini dapat menggugah kesadaran untuk lebih peduli memelihara lingkungan sekitar”, harapnya.

Dengan memanfaatkan seluruh peralatan, sarana dan prasarana yang telah disiapkan, karya bakti berjalan lancar dan dengan hasil sesuai yang diharapkan. Pesisir pantai Marunda tampak kembali bersih berkat sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …