Home / Berita Satuan / Peringati HPSN, Kodam Jaya Edukasi Masyarakat Kelola Sampah

Peringati HPSN, Kodam Jaya Edukasi Masyarakat Kelola Sampah

Kodam Jaya. – Jakarta Timur. Pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Ke-4 yang jatuh pada 21 Februari Tahun 2019, seluruh satuan jajaran Kodam Jaya menggelar Karya Bakti (Karbak) di sejumlah lokasi. Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto memimpin langsung Karbak pembersihan sampah di area Unit Pelayanan Angkutan Sekolah (UPAS) Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (21/2).

Karbak diawali dengan apel kesiapan personel gabungan yang terdiri 100 Prajurit Kodam Jaya, 60 orang dari Dinas Badan Air Jakarta Timur, 30 anggota Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) setempat, 30 anggota Wanra/Mitra Jaya dan 30 warga dengan total seluruhnya berjumlah 290 personel gabungan.

Aster Kasdam Jaya didampingi Wakil Kepala Dinas KLH DKI Jakarta M. Jafar dan Kabagops UPAS Kramatjati, Siswanto, mengajak masyarakat untuk mengelola sampah dengan baik. “Tema HPSN tahun ini adalah ‘Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai, untuk itu mari kita kelola sampah disekitar kita. Kegiatan kita hari ini adalah memberikan edukasi (pengajaran) kepada masyarakat, agar lebih peduli terhadap sampah yang ada di lingkungan masing-masing,” ujar Aster Kasdam Jaya.

Aster juga memberikan gambaran kondisi sampah di DKI Jakarta saat ini yang perlu penangan lebih terpadu. “Sebelum terlambat, mulai sekarang kita harus mulai peduli dan menjaga kebersihan. Kodam Jaya akan terus bersinergi dengan instansi terkait untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, asri dan terbebas dari sampah,” tutup Aster Kasdam Jaya.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …