Home / Berita Satuan / Peringati Isra Miraj, Koramil Bojong Gede Ajak Istiqomah Warga Jampang

Peringati Isra Miraj, Koramil Bojong Gede Ajak Istiqomah Warga Jampang

Kodam Jaya – Bojonggede. Babinsa Desa Kalisuren Koramil 04/Bojonggede Kodim 0508/Depok, Serda Sumindar, memberikan sambutan pada perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M, yang diselenggarakan Ikatan Remaja Al Istiqomah (Ikral), Sabtu (5/5/2018) malam, di Lapangan Kampung Jampang, Kalisuren, Tajurhalang.

Dalam sambutannya, Serda Sumindar mengapresiasi antusias warga Kampung Jampang menghadiri  perayaan tersebut. “Perayaan Isra Mi’raj 1439 Hijriah ini harus dijadikan momentum warga Kampung Jampang Desa Kalisuren khususnya, menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya,” kata Sumindar.

Diharapkannya, setiap kali memperingati Isra Mi’raj, peningkatan keimanan warga Kampung Jampang Desa Kalisuren harus menjadi lebih baik. Sehingga menjadikan warga yang istiqomah.

“Saya harap, khususnya para remaja untuk terus meningkatkan keimanannya. Jadikanlah kampung ini sesuai dengan nama ikatan kalian, yakni Istiqomah,” pungkas Sumindar.

Peringatan Isra Mi’raj ini diikuti sekitar empat ratusan jemaah dan diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Syeh Misbaul Anam Ibnu Turmuzi Ahmad Adtijani.

Menurut Misbaul, pada perayaan Isra Mi’raj 1439 Hijriah ini, ada banyak makna dan hikmah yang bisa dipetik dari kisah perjalanan malam (night journey) Isra Mi’raj. Pertama, tentu munculnya kewajiban sholat bagi setiap pemeluk agama Islam.

“Meski kewajiban, sebaiknya jangan terpaksa menjalankan sholat karena ujungnya tidak ikhlas. Jalani sholat sebagai sebuah kecintaan kita kepada Allah  SWT dan RasulNya yang sudah mendapatkan perintah untuk menunaikan sholat,” kata Misbaul.

Hikmah lainnya, tambah dia, Nabi Muhammad SAW diberikan gambaran surga dan neraka sebagai balasan bagi setiap perbuatan manusia yang hidup di dunia. “Orang yang baik, surga adalah balasannya. Sebaliknya, orang yang jahat neraka balasannya,” jelasnya.

Bagaimana agar kita bisa selamat dari siksa neraka?, menurut Misbaul, Nabi Muhammad SAW sudah memberi tuntunan lengkap berikut petunjuknya, yakni Al Quran.”Ikutilah petunjuk itu dengan ilmu dan pengetahuan yang cukup, sehingga kita bisa menikmati indahnya surga dan menghindari siksa neraka,” pungkasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 05 TA Monitor Pembagian Sembako Kepada Warga Papua Tanah Abang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono dan anggota memonitor kegiatan …