Home / Berita Satuan / Peringati Nuzulul Quran, Dandim Jakarta Utara Sumbangkan 35 Kitab Suci Al-Quran

Peringati Nuzulul Quran, Dandim Jakarta Utara Sumbangkan 35 Kitab Suci Al-Quran

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Dalam peringatan malam kemuliaan Nuzulul Quran di bulan suci Ramadan 1439 H, Dandim Jakarta Utara didampingi Ketua Persit memberikan bantuan kitab suci Alquran kepada anak didik Yayasan Bina Sosial, bertempat di Jl. Kampung Beting RT 08 RW 19 Tugu Utara Koja Jakarta Utara, Selasa (5/06).

Kegiatan diawali dengan Tilawah Alquran dan dilanjutkan penyerahan 35 kitab Alquran. Saat menyerahkan Dandim Jakarta Utara Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos,. MM didampingi istri tercinta. “Pemberian ini agar anak-anak lebih rajin membaca dan memiliki kemampuan untuk menjadi Tahfidz Alquran atau penghafal Alquran,” harap Dandim.

Kepedulian untuk turut serta membina akhlak dan budi pekerti para penerus bangsa ini patut dipuji. Bagaima tidak, karena dalam era modernisasi seperti sekarang, sudah semakin langka orang ataupun institusi yang mau berpartisipasi. “Tujuan lain dari kegiatan sosial ini semata hanya untuk mempermudah anak-anak dalam mempelajari dan mengamalkan setiap aqidah yang ada, serta mampu menjadikan pribadi-pribadi yang lebih baik melalui berbagai literatur dan akses ilmu keagamaan yang tersedia, lebih lengkap dan gampang didapatkan” terang Dandim.

Selain kitab suci turut diserahkan berbagai perlengkapan alat tulis serta donasi, berguna untuk pembinaan dan biaya operasional. Salah satu pengurus Yayasan, Andi Martupua mengucapkan terimakasih dan syukur alhamdulillah atas bantuan ini.

”Donasi dan bantuan kitab suci Alquran ini sangat berarti bagi kami untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan menimba ilmu sesuai aqidah agama islam,” ungkap Andi. Ia juga berjanji akan terus mengawal anak didiknya agar lebih bersemangat untuk menjadi Tahfidz Alquran.

Febri, salah satu anak didik juga mengaku sangat senang atas pemberian tersebut. Ketika ditanya cita-citanya kelak, bocah laki-laki (5 th) ini berkeinginan menjadi seorang prajurit TNI. “Kepingin jadi tentara aja om, karena gagah dan baik,” jawabnya.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …