Home / Berita Satuan / Perketat Lingkungan dari Covid-19, Babinsa Koramil 03/GP Bersama Mitra Jaya 3311 Melaksanakan Sterilisasi Tamu dan Jaga Pintu Masuk di RW.09 Kelurahan Grogol

Perketat Lingkungan dari Covid-19, Babinsa Koramil 03/GP Bersama Mitra Jaya 3311 Melaksanakan Sterilisasi Tamu dan Jaga Pintu Masuk di RW.09 Kelurahan Grogol

Kodam Jaya – Jakarta. Dalam rangka mengupayakan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayahnya, Babinsa 2 Kelurahan Grogol Koramil 03/GP Serda Ade Syafrudin bersama Mitra Jaya Jajaran 3311 Grogol melaksanakan sterilisasi kepada setiap orang yang masuk di wilayah RW.09 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jum’at (10/04/2020).

Walau diguyur hujan dengan intensitas cukup besar, Babinsa bersama Anggota Mitra Jaya Jajaran 3311 memeriksa suhu tubuh orang yang ingin masuk melalui portal satu pintu serta menyemprot kendaraan yang masuk dengan cairan disinfektan.

Menurut Babinsa 2 Kelurahan Grogol Koramil 03/GP Serda Ade Syafrudin mengatakan, “Kami bersama Mitra Jaya Jajaran 3311 dalam bertugas tak lupa melengkapi diri kami masing-masing dengan menggunakan masker dan alat pelindung diri serta menjaga jarak aman satu dengan yang lainnya”.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, “Kami melaksanakan sterilisasi terhadap orang yang masuk di Wilayah RW.09 Grogol dengan cara memeriksakan suhu tubuh serta menyemprotkan kendaraan dengan cairan disinfektan dan juga menyisipkan sosialisasi Physical Distancing. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19 serta mulai diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar di DKI Jakarta per hari ini, Jum’at, 10 April 2020”, pungkas Serda Ade Syafrudin.

Tampak Babinsa dan Mitra Jaya Jajaran 3311 Grogol melengkapi dirinya masing-masing dengan Alat Pelindung Diri (APD), menjaga jarak aman dan bersiaga di Pintu Masuk Wilayah RW.09 Kelurahan Grogol.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …