Home / Berita Satuan / Perkuat Hubungan Berbangsa Dan Bernegara, Dandim Ikuti Kanaval Sarungan Nusantara

Perkuat Hubungan Berbangsa Dan Bernegara, Dandim Ikuti Kanaval Sarungan Nusantara

Kodam Jaya – Tangerang. Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan S.Sos bersama Walikota Tangerang Arief Wismansyah hadiri Karnaval Sarungan Nusantara di Balai Kota Tangerang Jalan Maruga Raya Ciputat Kota Tangerang, Minggu (8/9/2019).

Wisnu menyampaikan karnaval sarungan nusantara ini dapat memperkuat hubungan berbangsa dan bernegara. “Karnaval sarungan nusantara ini dapat memperkuat hubungan berbangsa dan bernegara antar sesama masyarakat. Indonesia punya beragam budaya namun tetap satu kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Wisnu juga menyampaikan karnaval ini dihadiri peserta dari sejumlah negara sahabat. “Karnaval ini dihadiri peserta dari sejumlah negara sahabat yang merupakan anggota dunia Melayu Islam seperti Malaysia, Singapura, Laos dan Kamboja serta dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah yang diikuti 5.000 orang,” imbuhnya.

Sementara itu Arief menyampaikan pakaian adat yang digunakan merupakan simbol keberagaman Indonesia. “Ribuan masyarakat mengenakan pakaian adat nusantara dibalut bawahan kain sarung, inilah simbol keberagaman budaya, suku bangsa dan agama di Indonesia,” ujarnya.

About redaksi