Home / Berita Satuan / Perkuat Pasokan Listrik, PLN Gandeng Kodim Tigaraksa Bangun PLTU Lontar

Perkuat Pasokan Listrik, PLN Gandeng Kodim Tigaraksa Bangun PLTU Lontar

Kodam Jaya – Tigaraksa. Untuk mendukung kebutuhan listrik di wilayah Jakarta dan sekitarnya, terutama mendukung pertumbuhan Industri di wilayah Tangerang, PT PLN (Persero) terus melakukan penguatan kelistrikan. Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah dengan penambahan unit Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang terletak di Desa Lontar Kec. Kemiri Kab. Tangerang. Pembangunan PLTU ini sudah dimulai sejak tahun 2015 lalu dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2019 mendatang.

Untuk menjamin keamanan dan kelancaran aktifitas pembangunan serta sesuai dengan petunjuk pimpinan, 11(sebelas) orang prajurit Kodim Tigaraksa melaksanakan tes psikologi sebagai salah satu syarat untuk menjadi tenaga yang diperbantukan di PLTU Lontar. Pelaksanaan test dilaksanakan di ruang data Markas Kodim 0510/Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (5/4/18).

Pelaksanaan tes terawasi oleh Kapten Caj Mugiarto dari Dinas Psikologi Angkatan Darat. Selain sebagai pengendali keamanan, beberapa dari 11 (sebelas) anggota tadi juga akan ditempatkan sebagai tenaga pendamping Penerimaan dan Pengujian Batubara. “Pengamanan daerah di sekitar objek seperti jalur transmisi yang sering mendapat gangguan menjadi fokus perhatian, dan kami bertanggungjawab dalam hal keamanannya”, terang Pasiter Kodim Tigaraksa Kapten Arh Mulyono.

Kerja sama dan kontribusi positif ini diberlakukan selama 2 (dua) tahun, dengan target untuk lebih mendukung kelancaran dan terjaminnya ketersediaan atau penguatan pasokan tenaga listrik untuk area Jakarta sekitarnya dan di wilayah Banten.

Check Also

Aksi Cegah Covid-19 Emak-emak Satgas Padat Karya Rawajati Bagikan Masker

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Emak-emak yang tergabung dalam Satgas Padat Karya Kelurahan Rawajati binaan …