Home / Berita Satuan / Perkuat Program Ketahanan Pangan : Babinsa Koramil Mauk Bantu Petani Tanam Padi

Perkuat Program Ketahanan Pangan : Babinsa Koramil Mauk Bantu Petani Tanam Padi

Kodam Jaya – Tigaraksa. Mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs melaksanakan pendampingan dalam menanam padi. Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah Kampung Tanjung Kait Desa Tanjung Anom Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Sabtu (02/01/2021).

Sertu Bandi Babinsa Koramil 09/Mauk melakukan pendampingan ketahanan pangan menanam padi bersama kelompok tani Aliudin dengan luas lahan sekitar 1 Hektar.

Danramil 09/Mauk Kapten Arh Mulyono mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan, dengan membantu para petani dalam hal pertanian.

“Kegiatan tanam padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersamar rakyat”, katanya.

Pada kesempatan yang berbeda Dandim 0510/Trs, menekankan agar Para Babinsa melakukan pekerjaan pendampingan bukan hanya saat pelaksanaan panen saja, tetapi juga saat penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai dengan pelaksanaan panen”, tegasnya.

“Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani dalam menciptakan ketahanan pangan”, pungkasnya.(Sumber Pendim 0510/Trs).

Check Also

Sekretaris Itjen TNI Dan Irdam Jaya Membuka Entry Brifing Pemantauan Dan Asistensi Wabku Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Sekretaris Itjen TNI Brigjen TNI Fauzi Rusli. S.H, selaku …