Home / Berita Satuan / Perlancar Akses Desa, Koramil Limo Bantu Pengerasan Jalan

Perlancar Akses Desa, Koramil Limo Bantu Pengerasan Jalan

Kodam Jaya – Depok.  Sebagai satuan teritorial sudah sepatutnya selalu peduli, tanggap dan melekat dengan masyarakat binaannya. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 07/Limo Kodim 0508/Depok saat bersama warga masyarakat, tampak akrab berbaur melakukan pengerasan jalan yang menghubungkan RW.005 dengan RW.015 di Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Depok, Jabar, Minggu (18/03/18).

Selain dari Koramil Limo, turut juga anggota dari Polsek Limo dan pegawai Kelurahan Limo yang datang membantu warga RT.002 RW.005 yang tengah melakukan pengerasan jalan yang rencananya akan dicor dengan semen tersebut. Pengerasan jalan RW dengan lebar 2 meter dan panjang ratusan meter tersebut merupakan swadaya masyarakat, karennya akan dilakukan secara bertahap mengingat biaya dan cuaca yang terkadang hujan turun tiba-tiba.

Dari pantaun, pengerasan jalan ini memang harus dilakukan, mengingat jalan tersebut merupakan akses utama yang digunakan warga. Jalan tanah tersebut berlumpur ketika hujan turun, sehingga sulit dilalui kendaraan roda empat dan roda dua. Selain itu, kemiringan jalannya hampir mencapai 45 derajat, sehingga perlu diratakan terlebih dahulu sebelum dilakukan pengerasan.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …