Home / Berita Satuan / Persempit Penyebaran Covid-19 : Koramil 04/KS Bersama Tri Pilar Pulau Harapan Laksanakan Pengawasan Super Ketat

Persempit Penyebaran Covid-19 : Koramil 04/KS Bersama Tri Pilar Pulau Harapan Laksanakan Pengawasan Super Ketat

Kodam Jaya – Jakarta utara. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di DKI Jakarta belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Sejumlah upaya untuk mempersempit penyebaran Corona itu kembali mulai diperketat. Hal ini dilakukan oleh Anggota Koramil 04/KS Kodim 0502/JU, Babinsa Pulau Harapan, Serda Ariyanto bersama Tri Pilar melaksanakan pengawasan super ketat terhadap akses keluar masuk aktivitas masyarakat di dermaga kedatangan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Senin (7/9/2020).

Kegiatan diawali dengan apel bersama di dermaga Pulau Harapan dipimpin Babinsa Pulau Harapan, Serda Ariyanto dan diikuti oleh personil, Bhabinkamtibmas, Dishub, Polhut, Satpol PP, Tim Gugus Covid-19, FKDM, Tomas,Toda.

Serda Ariyanto mengatakan Kegiatan ini, dilaksanakan guna mempersempit ruang gerak penyebaran dan memutuskan mata rantai Covid-19. khususnya di Pulau Harapan Kepulauan Seribu

Pemantauan diintensifkan pada aktivitas pagi hari dan sore hari, “Pagi mulai pukul 07.00 – 09.00 wib, Saat aktivitas berangkat dan Sore hari Pukul 15.00 – 17.00 wib saat kedatangan Kapal dari darat”, Imbuhnya.

“Warga yang hendak berangkat dari Pulau dan datang dari darat tentunya kita periksa sesuai standar protokol kesehatan”, Ujarnya.

Protokol kesehatan, dan penerapan metode 3M, (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak wajib dipatuhi, “Apabila dilanggar sanksi akan berbicara, hal ini semata mata untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Harapan”, tegas Bang Bob, panggilan akrab Babinsa Ariyanto

Ia juga menghimbau kepada masyarakat di wilayah binaannya agar “tetap berada di rumah dan hindari kerumunan, terapkan gerakan 3M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak), dan selalu berdoa kepada sang pencipta, semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, dan kehidupan akan berjalan normal kembali,” pungkasnya. (Sumber Pendim 0502/JU).

Check Also

Melalui Komsos Babinsa Pengadegan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dalam upaya mencegah penulaaran Covid-19, Babinsa Pengadegan Sertu Agus R …