Home / Bilik Prestasi / Persiapan Minim, Sertu Yossi Persembahkan Emas Judo Untuk Kodam Jaya

Persiapan Minim, Sertu Yossi Persembahkan Emas Judo Untuk Kodam Jaya

Kodam Jaya – Palembang. Judoka Brigif 1 PIK/JS Sertu Yossi Siswanto sukses menyumbangkan Medali Emas untuk Kontingen Kodam Jaya/Jayakarta dalam Kejurnas Judo Kartika Cup XI Tahun 2018 yang dihelat di GOR Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (6/5).

Bertanding dengan kepercayaan tinggi, Judoka andalan Kodam Jaya/Jayakarta ini sukses menyabet Medali Emas di Kelas 90 Kg, usai menang mutlak (Ippong) atas Judoka andalan Kopassus Johan Sukri dalam partai final.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto, Komandan Kontingen Letkol Kav Soleh, pelatih Mayor Inf Ali Anwar dan seluruh warga Kodam Jaya yang telah memberikan doa dan dukung kepada Kontingen Judo Kodam Jaya/Jayakarta,” ujar peraih Medali Emas untuk DKI Jakarta pada PON 2016 ini saat dihubungi melalui telepon seluler.

Perjalanan Yossi meraih Medali Emas tidak ringan, lantaran ia harus menghadapi pejudo-pejudo andal. Usai mengandaskan Maruli Gultom dari Kodam I/BB di babak pertama, Yossi mampu mengandaskan andalan Divisi Infanteri I Kostrad Agus Purba dan lolos ke semi final. Di babak semi final, Yossi kembali bertemu Judoka Kostrad, kali ini giliran Endi Siswoyo dari Divisi Infanteri II. Yossi kembali membuktikan kemampuannya dengan mengalahkan Endi dan lolos ke babak final dimana ia memenangi pertarungan dengan Judoka andalan Kopassus Johan Sukri.

Komandan Kontingen Kodam Jaya/Jayakarta Letkol Kav Soleh mengatakan, pihaknya bersyukur dengan persiapan yang minim dan hanya mengirimkan dua atlet, Kodam Jaya/Jayakarta sukses mendulang Medali Emas.

“Kemarin ada juga Judoka Kodam Jaya yang bertanding Sertu Mandar, tapi langkahnya terhenti di semi final. Berkaca dari hasil kali ini, kedepan Kodam Jaya/Jayakarta semoga bisa menurunkan kekuatan full team dalam Kejurnas Judo Kartika Cup yang akan datang, seperti yang diharapkan Pangdam Jaya/Jayakarta saat melepas kontingen Kodam Jaya beberapa waktu lalu,” jelas pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kasrem 052/Wijayakrama ini.

Check Also

SMK Karya Guna Bakti I, Terbaik Lomba PBB Piala Sinergitas Tiga Pilar Bekasi

Kodam Jaya – Bekasi. Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kapolrestro Bekasi Kota Kombes …