Home / Berita Satuan / Persiapan PTM Di Teritorialnya, Koramil 05/Cpt Gelar Vaksin “Sinovak Pelajar”
Persiapan PTM Di Teritorialnya, Koramil 05/Cpt Gelar Vaksin "Sinovak Pelajar", Rabu (22/09/2021).

Persiapan PTM Di Teritorialnya, Koramil 05/Cpt Gelar Vaksin “Sinovak Pelajar”

Kodam Jaya – Tangerang Selatan. Danramil 05/Cpt Kapten Arh Samsuri bersama Rahmat Kartolo SE,M.Si Ka. Sekolah SMK Muhammadiyah Ciputat sambut kunjungan Kolonel Inf. Suhardi Staf ahli Pangdam Jaya Bidang Hukum, saat melakukan kunjungan di pelaksanaan serbuan vaksinasi di SMK Muhammadiyah Ciputat, Jl Nangka II Kel. Ciputat, Kec. Ciputat Kota Tangsel, Rabu (22/09/2021).

Serbuan Vaksin jenis Sinovac Kodim 0506/Tgr dilaksanakan Koramil 05/Cpt bekerjasama SMK. Muhammadiyah Ciputat dengan target 900 orang baik dari pelajar dan masyarakat umum.

Untuk melayani seluruh peserta vaksinasi, melibatkan 10 nakes dari Wisma Atlit dan dibantu 8 orang dari PKM Ciputat.

Terlihat hadir dalam serbuan vaksinasi, Kompol Lalu Hedwin Hanggara Waka Polres Tangsel dan Kompol A. Yulianto Kapolsek Ciptim.

Disampaikan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono melalui Danramil 05/Cpt Kapten Arh Samsuri bahwa ini bagian dari percepatan kekebalan komunal, baik kepada pelajar dan masyarakat umum khususnya di wilayah Koramil 05/Cpt.

” Terlebih menjelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) dan mensukseskan program Vaksinasi Nasional, maka serbuan vaksinasi akan terus di intensifkan sehingga masyarakat dan pelajar dapat tercegah terpapar covid-19,” jelas Danramil.

Namun, kata Danramil, usai di vaksin, jangan kendorkan disiplin protokol kesehatan dan mematuhi 5M. Ini adalah cara yang sangat efektif setelah di vaksin agar tidak mudah terpapar covid-19.

Dijelaskan Danramil, dari 425 orang yang terdaftar, sebanyak 415 orang tervaksin, diantaranya 328 pelajar SMK Muhamadyiah dan 87 masyarakat umum. Sedangkan 10 orang gagal vaksin karena faktor kesehatan.

” Saya harapkan, baik pelajar dan masyarakat yang sudah vaksin, ayo tingkatkan terus disiplimln prokes dan 5M. Dan ajak serta sampaikan kepada warga lain yang belum di vaksin untuk segera vaksin, ” Pungkas Danramil.

(Sumber Kodim 0506/Tgr)

Check Also

Babinsa Koramil Ciledug Bersih-Bersih di Kampung Pancasila

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 04/Ciledug bersama warga terus melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan …