Home / Berita Satuan / Persit Kodim Jakarta Utara Anjangsana ke Panti Jompo di Sunter Agung

Persit Kodim Jakarta Utara Anjangsana ke Panti Jompo di Sunter Agung

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Ketua Persit KCK Kodim Jakarta Barat, Lizabeth Aya Sophia Tri Handaka didampingi istri Danramil Tanjung Priok, Laras bersama pengurus melaksanakan anjangsana dan bakti sosial ke Panti Jompo Yayasan Hj. Hasma Nour, di Jalan RS Paru Paru Ancol Selatan, Sunter Agung, Jakarta Utara, Jumat (4/10/19).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota Persit KCK Kodim Jakarta Utara kepada penguni panti. “Kegiatan bakti sosial dengan mengambil tema ‘Satukan Hati Dengan Saling Peduli,’ adalah sarana untuk berbagi dengan sesama, khususnya para penghuni panti jompo,” kata Aya Sophia.

Aya Sophia mengaku, ini kunjungan pertamanya ke panti jompo ini. “Saya mewakili ibu-ibu pengurus sanga­t senang dapat mengunjungi panti ini, da­n ini merupakan kunjungan saya yang pert­ama, merupakan kabanggaan juga kami bisa­ hadir ditengah-tengah bapak-bapak da­n ibu-ibu,” katanya.

Aya terlihat haru dan bahagia hingga meneteskan air mata melihat bapak-ba­pak dan ibu-ibu, penghuni panti jompo yang tetap menunjukan semangat di hari tua mereka.

Sementara itu, Ketua Yayasan, Hj. Hasma Nour, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dandim Jakarta Utara dan Ketua Persit atas bantuan yang diberikan kepada penghuni panti. “Bantuan dan motivasi ini sangatlah berharga dan bermanfaat bagi kami,” tuturnya.

Secara terpisah, Dandim Jakarta Utara, Kolonel Kav Tri Handaka, menjelaskan bahwa bakti sosial yang dilakukan Persit ini sebagai upaya memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kegiatan anjangsana dan bakti sosial ini merupakan upaya TNI menjaga kemanunggalan dengan rakyat dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk bisa selalu berbagi kasih kepada masyarakat,” singkatnya.

About redaksi