Home / Berita Satuan / Personil Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Bintal Tingkatkan Mental Rohani Ideoligi Dan Kejuangan
Personil Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Bintal Tingkatkan Mental Rohani Ideoligi Dan Kejuangan, Kamis (14/10/2021).

Personil Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Bintal Tingkatkan Mental Rohani Ideoligi Dan Kejuangan

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Ceramah pembinaan Mental guna meningkatkan Mental Rohani, Ideologi dan Kejuangan Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507/ Bekasi Koorcabrem 051 PD Jaya, Kamis (14/10/2021).

Dalam mengawali sambutannya Dandim 0507/Bekasi melalui Pasipersdim Mayor Inf Kusmayadi mengucapkan selamat datang kepada Tim penyuluh dari Bintaldam Jaya Letkol Inf M.Sofrianes salam, S.ag.,M.Han., di kodim 0507/Bekasi Kegiatan Bintal merupakan program kerja yang harus kita laksanakan bertujuan agar Prajurit, PNS dan keluarga memiliki mental yang tangguh, militan dalam melaksanakan tugas. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita oleh karena itu mari kita dengarkan dan kita serap berbagai informasi dan masukan yang berharga terkait dengan pembinaan mental setelah itu kita terapkan di kehidupan keluarga kita”,ajak Pasipers.

Ceramah Safari Bintal TNI diberikan oleh Kabalakrah Bintal Dam Jaya, Letkol Inf M.Sofrianes salam, S.ag.,M.Han., dan Kapten Inf Haris Sugiarto, bertempat di Aula Makoramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi, jl. Swatantra II, Kel. Jatiasih, Kec.Jatiasih, Kota Bekasi.

“Saat ini kita semua sedang berada di era digital tingkat 4.0 yang mana semua serba canggih, yang mana kecanggihan itu bisa di dapatkan dengan Hand Phone, ibarat kata dunia ada di genggaman kita”,ucap Letkol Inf M.Sofrianes salam, S.ag.,M.Han awali ceramahnya.

“Setiap hari kita disibukan dengan yang nama Hand Phone dengan barang itu juga kita dapat terbantu bagaimana kita mempergunakannya”,jelas nya.

“Dengan adanya hand phone di tangan kita, semakin kita rasakan semakin berkurangnya komunikasi aktif atau berinteraksi sosial secara utuh, karena adanya hand phone kita bisa menyapa dimana saja dan apa saja kita bisa lakukan”,lanjutnya.

“Untuk itu saya berharap kepada semua agar bijak dalam menggunakan hand phone, interaksi harus terus kita tingkatkan agar kesatuan dan persatuan kita selaku warga negara indonesia tetap terjaga dan tidak terpecah belah”,tuturnya kembali.

“Dan kali ini Pembinaan mental bagi Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507 Bekasi mencakup bintal Rohani, bintal ideologi dan juga bintal kejuangan dengan mengambil Tema Persatuan dan Kesatuan”, ujar Letkol Inf M.Sofrianes salam, S.ag.,M.Han.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada para Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507 Bekasi sehingga dapat memahami pentingnya pembinaan bintal dalam mewujudkan Prajurit dan PNS yang tangguh dimasa yang akan datang yang penuh dengan tantangan”, lanjut Letkol Inf M.Sofrianes.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi ajang berbagai informasi dan masukan yang berharga terkait dengan pembinaan mental”, Harapan Letkol Inf M.Sofrianes.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian materi persatuan dengan kesatuan bangsa, dan usai pelaksanaan acara di tutup dengan Doa Bersama.

Kegitan Bintal ini diikuti kurang lebih 40 orang, dan turut dihadiri Mayor Inf Kusmayadi (Pasipersdim 0507/Bks), Mayor Inf Sanusi (pasilogdim 0507/Bks), Kapten Inf Sugiyanto (Danramil 04/Jatiasih), Kapten Inf Tomy Abdullah (Danramil 03/Telukpucung), Kapten Inf Budi (Kabintalrem 051/Wkt), Kapten Inf Haris Sugiarto (Bintaldamjaya), Prajurit dan PNS Kodim 0507/Bks serta Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507 Bekasi Koorcabrem 051 PD Jaya.

(Sumber Kodim 0507/Bks)

Check Also

Koramil 02/Matraman Gelar Serbuan Vaksinasi Tingkatkan Kekebalan Kelompok

dengan 2 ketua RW yang merupakan Satgas Covid-19 diwilayah RW.07 Gang Sengon Jln. Kayu manis …