Home / Berita Satuan / Petani Akui Hasil Panennya Meningkat Sejak Pendampingan Babinsa

Petani Akui Hasil Panennya Meningkat Sejak Pendampingan Babinsa

Kodam Jaya – Depok. Program pendampingan petani oleh Babinsa ternyata sangat dirasakan manfaatnya oleh petani di Kel. Jatimulya Kec. Cilodong Kota Depok Jawa Barat. Para petani di RT 01 RW 01 yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) Cinta Tani 2 sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 03/Sukmajaya Kodim 0508/Depok Serda Nimar dan Serda M. Thoha yang selalu setia mendampingi mereka sejak penyiapan lahan hingga panen tiba.

“Saya sangat senang sekali dengan diterjunkannya para Babinsa ke sawah oleh Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Pardi, karena dapat meningkatkan hasil pertanian para kelompok tani yang ada saat ini.  Kami sangat berterimakasih dan sangat mensyukuri bantuan tenaga serta waktu yang sudah diberikan oleh anggota Koramil 03/Sukmajaya,” tutur Samsuri, Ketua Poktan Cinta Tani 2 disela-sela pembasmian hama tikus, burung, keong dan rumput liar bersama Babinsa di lahan pertaniannya, Sabtu(3/2/18).

Serda Nimar menjelaskan, pendampingan yang dilakukan adalah wujud nyata pelaksanaan program ketahanan pangan Kementan RI yang bekerja sama dengan TNI AD. “Pendampingan kepada para petani merupakan upaya Pemerintah dan TNI untuk mewujudkan ketahanan pangan, oleh karena itu mereka selalu siap mendampingi petani di wilayah binaannya dan berupaya agar saat panen nanti para petani bisa mendapatkan bulir padi yang baik dan berlimpah,” tegas Serda Nimar.

 

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …