Home / Berita Satuan / Petani Depok Senang Dengan Pendampingan Pertanian Babinsa

Petani Depok Senang Dengan Pendampingan Pertanian Babinsa

Kodam Jaya – Depok. Samsuri, Ketua Kelompok Tani (Kapoktan) Cinta Tani 2 yang berlokasi di RT.01 RW.01, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi petani kelompoknya.

“Adanya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa ke petani sangat membantu kami dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Babinsa Koramil Sukmajaya yang selama ini telah membantu kami di sawah,” ujar Samsuri, Kamis (9/8/18).

Samsuri mengaku, petani di kelompoknya merasa senang dengan pendampingan yang diberikan oleh para Babinsa Koramil 03/Sukmajaya. “Kami rasa ini langkah TNI yang sangat baik. Kami merasa senang karena dapat meningkatkan hasil panen kami, sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan penyediaan pasokan bahan pokok beras di kota Depok,” aku Samsuri.

Tampak Babinsa Koramil 03/Sukmajaya Kodim 0508/Depok Pelda Katwadi saat membantu petani menggiling gabah padi hasil tanam kelompok tani binaannya, sehingga pekerjaan penggilingan cepat selesai.

Pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa Koramil Sukmajaya merupakan bagian dari serbuan teritorial TNI AD untuk menyukseskan program pemerintah mewujudkan swasembada pangan di seluruh Indonesia. Pendampingan itu dilakukan sejak pengolahan lahan, pembenihan, penanaman, perawatan hingga saat panen tiba.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …