Home / Berita Satuan / Pimpin Upacara 17-an, Kapok Sahli Pangdam Jaya Bacakan Amanat Panglima TNI

Pimpin Upacara 17-an, Kapok Sahli Pangdam Jaya Bacakan Amanat Panglima TNI

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam Jaya, Kolonel Inf Agus Gunawan memimpin Upacara Bendera 17-an di Lapangan Jayakarta, Kodam Jaya, Jakarta Timur, Rabu (17/7/19).

Dalam upacara tersebut, Kapok Sahli Pangdam Jaya membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Dalam amanatnya, Panglima TNI menyinggung tantangan Prajurit TNI di masa mendatang yang semakin kompleks dan menuntut TNI memiliki personel dan satuan yang adaptif. “TNI tidak lagi dapat bersikap tertutup dari segala perubahan dan kemajuan yang ada, untuk itu setiap Komandan Satuan (Dansat) bertanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan anggotanya. Setiap Dansat harus terlebih dahulu memiliki kemampuan yang tinggi dan wawasan yang luas agar dapat mengarahkan dengan baik,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI juga menghimbau seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk menanamkan nilai-nilai luhur budaya bangsa dalam kehidupan keluarga sebagai aset bangsa dan tempat generasi muda menerima pendidikan awalnya. “Keluarga yang baik akan melahirkan generasi yang siap menghadapi persaingan global yang semakin ketat. Pengaruh buruk globalisasi hanya akan dapat dihadapi bila keluarga memiliki ikatan yang kuat dan harmonis. Mari siapkan anak-anak kita menyongsong kejayaan Indonesia,” lanjut Panglima TNI.

Diakhir amanatnya, Panglima TNI mengajak berdoa untuk keselamatan 12 Prajurit TNI yang belum ditemukan bersama Helikopter MI-17 yang hilang kontak di Pegunungan Bintang, Papua, beberapa waktu lalu. “Saat ini, pasukan yang ada terus berupaya menemukan rekan-rekan kita itu, mari kita doakan keselamatan bagi mereka,” pungkas Panglima TNI.

Upacara 17-an ini berlangsung dengan khidmat dan tertib dibawah komando Komandan Upacara (Danup), Danyonarmed 7/105 GS, Letkol Arm Suyikno dan Perwira Upacara (Paup), Wadanyonarmed 7/105 GS, Mayor Arm Kiky Hardian. Upacara diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makodam Jaya.

About redaksi