Home / Berita Satuan / Pimpin Upacara Bendera, Dandim Jakarta Selatan Ajak Siswa SMPN 177 Pesanggrahan Jaga Persatuan

Pimpin Upacara Bendera, Dandim Jakarta Selatan Ajak Siswa SMPN 177 Pesanggrahan Jaga Persatuan

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Generasi muda penerus bangsa diharapkan tidak terpengaruh hal-hal negatif yang bisa merusak persatuan dalam ke-Bhinneka Tunggal Ika-an, sebab di tangan merekalah, tetap berdirinya NKRI ini kelak.

Hal ini disampaikan Dandim Jakarta Selatan, Kolonel Arh Tony Aris Setiawan, SE saat menjadi Pembina Upacara Bendera di SMP Negeri 177, Jalan Bintaro Kodam, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (2/9/19) pagi.

“Kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena tegaknya NKRI terletak di punggung siswa sekalian, dan nantinya akan muncul pemimpin bangsa dari SMP Negeri 177 Pesanggrahan ini,” kata Dandim.

Para siswa juga, lanjut Dandim, harus bisa menjauhkan diri dari pergaulan negatif khususnya penyalahgunaan narkoba. “Taatilah aturan sekolah maupun di lingkungan, yang mengendarai sepeda motor, taati peraturan lalu lintas, dan jangan sampai siswa terpengaruh dengan pergaulan negatif apalagi narkoba,” imbuhnya.

Dandim juga mengajak para siswa bisa menjaga nama baik keluarga dan sekolah serta menjadi siswa yang dibanggakan karena prestasi. “Kelak dikemudian hari, dimana para siswa akan merindukan kenangan indah seperti sekarang ini, maka gunakanlah kesempatan sekarang untuk berbuat yang terbaik,” ajaknya.

Dandim tampak memberikan semangat dengan salam dan yel-yel ‘Selamat Pagi’ yang dijawab ‘Pagi, pagi, pagi, luar biasa, tetap semangat’ oleh para siswa SMP Negeri 177.

Hadir dalam kegiatan ini, Danramil 04, Mayor Inf Iswanto, Kepala Sekolah Suharnanto, Babinsa Serma Alex, Bhabinkamtibmas Aiptu Ramli, para Dewan Guru serta 974 para siswa SMP Negeri 177.

About redaksi