Home / Berita Utama / Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas, Kasdam Jaya Sampaikan Pesan Menkominfo Jaga Persatuan

Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas, Kasdam Jaya Sampaikan Pesan Menkominfo Jaga Persatuan

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Herianto Syahputra pimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 Tahun 2018 di Lapangan Makodam, Senin (21/5/18).

Dalam upacara yang diikuti seluruh personel jajaran Kodam Jaya/Jayakarta baik militer maupun PNS tersebut, Kasdam Jaya, Brigjen TNI Herianto Syahputra membacakan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara yang pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengangkat tema ‘ Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital.’

Dalam amanatnya, Rudiantara berpesan untuk terus menjaga persatuan secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia. “Boedi Oetomo sudah memberikan contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial, akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan,” kata Rudiantara.

Disebutkan juga oleh Rudiantara bahwa Boedi Oetomo juga menjadi salah satu penanda utama Bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. “Para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi-organisasi seperti Boedi Oetomo itu memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa melalui organisasi. Bukan pertama-tama dengan memberikan harta atau senjata, melainkan dengan komitmen sepenuh jiwa raga,” tegas Rudiantara.

Oleh sebab itu, lanjut Rudiantara bahwa dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional, seluruh pihak harus bisa menjaga persatuan antar bangsa agar tidak mudah dipecah belah. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing dengan peningkatan SDM untuk kejayaan bangsa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara ini Irdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, LO AU, AL dan Kabalakdam Jaya.