Home / Berita Satuan / Posko Bersama Pemilu, Antisipasi Gesekan Pemilu Sejak Dini Kelurahan Ciracas

Posko Bersama Pemilu, Antisipasi Gesekan Pemilu Sejak Dini Kelurahan Ciracas

Kodam Jaya – Ciracas. Babinsa Ciracas Koramil Pasar Rebo Kodim Jakarta Timur bersama anggota Bhabinkamtibmas dan Lurah Ciracas melakukan patroli bersama untuk menjaga Kamtibmas jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Patroli bersama ini diawali dan berakhir di Posko Bersama Pemilu, di Kantor Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, (8/4).

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Ciracas mengatakan bahwa keberadaan Posko Bersama Pemilu ini merupakan sarana informasi dan data-data akurat tentang kegiatan Pemilu yang dibutuhkan warga masyarakat. “Di Posko bisa didapat data-data akurat seputar Pemilu,” ujar Lurah Ciracas.

Selain itu, menurutnya, Posko ini juga sebagai upaya pencegahan awal sekaligus respon cepat terhadap permasalahan yang terjadi. “Posko ini merupakan upaya cegah dini dalam penyelesaian permasalahan warga, sehingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa merespon lebih awal, sebelum permasalahan menjadi lebih besar,” ucap Lurah Ciracas.

Sementara itu, Babinsa Ciracas Pelda Sukimin menuturkan, Posko ini menjadi wahana untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat, sehingga dapat mengantisipasi gesekan-gesekan terkait Pemilu. “Selain sebagai pusat informasi, berdirinya Posko bersama ini bertujuan untuk menjaga dan melakukan pendekatan ke warga masyarakat sebagai langkah mengantisipasi gesekan-gesekan yang terjadi di masyarakat saat pemilihan presiden/wakil presiden dan pemilihan anggota legislatif. Masyarakat pun bisa langsung menyampaikan persoalan terkait Pemilu di Posko,” ujar Pelda Sukimin.

Check Also

Babinsa Koramil Ciputat Operasi Gabungan PPKM Mikro di Bundaran Unpam

Kodam Jaya – Tangerang. Terus membantu menekan penyebaran virus Covid-19, Serda Ardianto anggota Koramil 05/Ciputat …