Home / Berita Satuan / PPKM Di Pasar Komplek Garuda Koramil 01/Tln Ajak Disiplin Prokes
Babinsa memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung untuk disiplin penggunaan masker saat melakukan aktifitas, Rabu (17/02/2021).

PPKM Di Pasar Komplek Garuda Koramil 01/Tln Ajak Disiplin Prokes

Kodam Jaya – Tigaraksa. Babinsa Koramil 01/Teluknaga dipimpin Peltu Sukoyo bersama 4 personil melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Wilayah Koramil 01/Teluknaga, dilaksanakan di Pasar Komplek Garuda Ds. Kampung Melayu Timur Kec. Teluknaga Kabupaten Tangerang, Rabu (17/02/2021) pukul 09.00 Wib.

Di pasar tersebut, Babinsa memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung untuk disiplin penggunaan masker saat melakukan aktifitas di pasar tersebut guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

Selain itu, disosialisasikan tentang Covid-19 dan pentingnya Gerakan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 01/Teluknaga Kapten Cpm Djalaludin Putra menjelaskan, Operasi Pendisiplinan yang dilakukan dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 di wilayah Koramil 01/Teluknaga.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaannya masih mendapati pedagang maupun pengunjung Pasar yang masih belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

“Inilah yang terus dilaksanakan dengan tujuan untuk membiasakan masyarakat disiplin prokes, demi kesehatan diri sendiri dan orang lain”, ujar Danramil.

Kita tidak pernah henti-hentinya menghimbau dan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

“Bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan, masih diberikan tindakan persuasif dengan himbauan dan memberikan masker gratis”, pungkas Danramil. (Sumber Kodim 0510/Trs).

Check Also

Demi Kenyaman Kawasan Stasiun, Babinsa dan Tiga Pilar Tertibkan Parkir Liar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Senen Serda Sulisno dan Serda Heriyanto mengikuti kegiatan …