Home / Sekilas Persit / Prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS menerima Penyuluhan Hukum dari Kodam Jaya/Jayakarta

Prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS menerima Penyuluhan Hukum dari Kodam Jaya/Jayakarta

Kodam Jaya – Brigif Mekanis 1 PIK/JS. Dalam sambutannya Komandan Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS yang diwakili oleh Pasi Pamops Brigif yakni Kapten Inf Dadi Permana, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim penyuluhan Hukum dari Kumdam Jaya, atas kesediaannya meluangkan waktu untuk menyampaikan penyuluhan hukum, kesempatan tersebut agar dimanfaatkan sebaik baiknya oleh Prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS bersama Persit KCK Cabang XI Brigif Mekanis 1 PIK/JS, untuk menambah ilmu dan wawasan dalam bidang pengetahuan hukum.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Komando guna menggugah kesadaran hukum bagi Prajurit TNI dengan melakukan penyuluhan hukum, diharapkan dapat meningkatnya kesadaran hukum serta terbentuk sifat untuk taat terhadap norma hukum sehingga tidak terjadi lagi pelanggaran baik disiplin maupun pidana yg dilakukan oleh Prajurit maupun keluarganya.

Adapun materi penyuluhan Hukum yang disampaikan dengan materi tentang UU ITE, dengan harapan Kedepan tidak ada Prajurit maupun keluarga yang melakukan perbuatan yang melanggar UU ITE terutama dalam hal menggunakan media sosial atau jejaring sosial. Penyuluhan Hukum dilaksanakan pada hari Selasa, 18/02 di Aula Brigif Mekanis 1 PIK/JS. Bertindak sebagai penyaji materi yaitu Mayor Chk Boedi Prasetyo dan Kapten Chk Ujang.

Mayor CHK Boedi Prasetyo selaku ketua Tim Penyuluh Hukum dalam sambutannya menyampaikan, salah satu atensi pada pelaksanaan penyuluhan hukum ini adalah tentang Undang – undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). “Sebagain besar prajurit dan Persit saat sekarang ini pasti mempunyai media sosial (Medsos). Oleh karena itu bijaklah dalam menggunakan Medsos jangan sampai terjerat UU ITE,“ tegasnya.

Selanjutnya Mayor CHK Boedi turut memberikan beberapa contoh yang diambil dari pemberitaan di media, tentang beberapa orang publik figur yang terjerat UU ITE, karena konten pornografi dan ujaran kebencian oleh karna itu kegiatan penyuluhan hukum ini sangat bermanfaat dan ada beberapa materi penting yang akan disampaikan seperti, pengertian dan sanksi Desersi/THTI, Penganiyaan (KDRT), tindak susila, Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH), Ketentuan Pemberian Schorsing dan pengangkatan Jabatan dalam Jabatan yang diberhentika dan beberapa materi lain yang dapat di jadikan acuan oleh seluruh prajurit dalam menjalankan tugas sehari hari. Turut Hadir dalam acara Penyuluhan Hukum Kasi Intel,Pasi ops,Pasimin, Dan Ibu- ibu KCK Cabang XI brigif Mekanis 1 PIK/JS. (Kasi Intel Brigif 1)

Check Also

Ketum Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Hetty Andika Perkasa Resmikan PAUD Percontohan Permata Kartika

Kodam Jaya-Jakarta Timur. Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Hetty Andika Perkasa didampingi Pangdam …