Home / Berita Satuan / Prajurit Kodim 0503/Jakarta Barat Gelar Latihan Menembak

Prajurit Kodim 0503/Jakarta Barat Gelar Latihan Menembak

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Selama Dua hari seluruh Prajurit Kodim 0503/JB laksanakan Latihan Menembak dengan menggunakan Senjata Ringan di Lapangan tembak Yonkav 7/Sersus Jln. Yonkav 7, RW. 6, Baru, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (12/032020).

“Hari ini ada sejumlah 112 orang anggota Kodim 0503/JB yang laksanakan latihan menembak yang lainnya besok Jumat 13 Maret 2020, dan yang menjadi Komandan latihan adalah Danramil 06/KD, Kapten Inf A. Kholik”. Ungkap Pengendali Pengawas Latihan Mayor Kav Sapta (Danramil 01/TS) kepada awak media.

Kapten Inf A. Kholik menjelaskan kepada awak media bahwa Penanggung Jawab Kegiatan ini adalah Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi (Dandim 0503/JB). Saat ini saya dibantu oleh para Koord Materi “Koordinator Materi Senapan Danramil 04/CK dan Koord Materi Pistol Danramil 02/TB”. Di setiap materi yang diberikan ada pula personil yang ditunjuk sebagai Pimbak, Rik Awal, Wasjur, Penilai serta Rik Akhir.

“Seluruh personil yang hadir dibagi menjadi dua kelompok, ada yang Latbak Laras Panjang dengan tiga sikap, tiarap, duduk dan berdiri serta ada yang menjadi peserta Latbak Pistol dengan sikap berdiri”, materiil yang di gunakan adalah Senjata jenis M 16 A1 dan Pistol FN yang munisi masing-masing telah disiapkan. Unkap Komandan latihan.

Ditemui di Lapangan Tembak selaku Penanggungjawab Kegiatan, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi (Dandim 0503/JB) mengatakan bahwa “Ini adalah hari Pertama, besok ada lagi”, katanya.

Kegiatan ini adalah kegiatan Pembinaan Satuan dalam rangka Latbak Jatri TW. I Ta 2020. Terhadap seluruh Peserta yang hadir di laksanakan pengecekan personil dan materiil terlebih dahulu kemudian pembagian peserta, ada yang dipilih menjadi peserta Latbak Laras Panjang dan ada yang menjadi peserta Latbak Pistol. Prajurit yang Profesional itu adalah Prajurit yang tidak lupa dengan jatidirinya, “Jago menembak dan di banggakan di Wilayah”. Tegas Kol. Kav Valian Wicaksono Magdi (Dandim 0503/JB)

Kegiatan Latbak Jatri TW. I hari pertama selesai sekitar pukul 11.30 Wib dengan aman dan tertib karena didalam kegiatan ini ada Tim Pengaman, Tim Kesehatan serta Tim dari Paldam Jaya Jayakarta pimpinan Serka Asep yang ikut serta mengamankan dan membantu pelaksanaan kegiatan tersebut, “semua tim sudah siap sesuai tugas masing-masing”. Ungkap Pelda Azis selaku pimpinan Pengaman.

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …