Home / Berita Satuan / Prajurit Kodim Jakarta Pusat Giat Berlatih Beladiri Yongmoodo

Prajurit Kodim Jakarta Pusat Giat Berlatih Beladiri Yongmoodo

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Prajurit Kodim 0501/Jakarta Pusat BS berlatih Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo Triwulan I Tahun Anggaran 2018 di Lapangan Makodim Jl. Selaparang Blok B 11 Kav. 1, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/18).

Latihan tersebut dipimpin Kaurops Kodim 0501/Jakarta Pusat Lettu Inf Sucita Sesko Wardana. Menurut Kauops, latihan BDM Yongmoodo merupakan program dari satuan atas yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan jasmani dan menjaga kesiapsiagaan prajurit saat bertugas di lapangan.

“Seorang prajurit harus mampu mempertahankan diri sendiri dan melindungi orang lain dari serangan musuh, untuk itulah Yongmoodo dilatihkan kepada setiap prajurit Kodim dan merupakan kecakapan yang wajib dikuasai oleh prajurit TNI AD,” urai Sucita.

Selain itu, Sucita juga menekankan setiap prajurit untuk berlatih secara serius dan terukur, sehingga mendapatkan hasil yang optimal. “Latihan BDM Yongmoodo ini akan selalu diulang setiap akhir bulan di minggu militer dan pada kesempatan khusus setiap triwulannya,” pungkas Sucita.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …