Home / Berita Satuan / Prajurit Korem Wijayakarta Tingkatkan Kemampuan Fisik Dengan Latihan Lintas Medan

Prajurit Korem Wijayakarta Tingkatkan Kemampuan Fisik Dengan Latihan Lintas Medan

Kodam Jaya – Prajurit Korem 051/Wijayakarta melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik dengan melaksanakan latihan lintas medan (Cross Country). Latihan yang membutuhkan kekuatan fisik ini diikuti oleh seluruh prajurit Korem yang dipimpin oleh Kajasrem Kapten Inf Kardo dan melalui route, Jln. Niaga Raya menempuh jarak lebih kurang 5 km, Jumat (4/5/2018).

Dengan jarak tempuh kurang lebih 5 KM dan melewati berbagai rintangan alam, latihan lintas medan ini diharapkan akan menambah semangat juang bagi prajurit Korem 051/WKT dalam melaksanakan dan menyelesaikan tugas pokok.

Kajasrem menyampaikan bahwa kegiatan lintas medan bagi prajurit Korem WKT ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komado atas untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit.

“Tujuan dari latihan ini adalah melatih ketahanan fisik dan kekompakan antar sesama prajurit agar senantiasa terjaga sportifitas dan jiwa korsa. Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI AD salah satu yang mendapat perhatian adalah kemampuan fisik, “ucap Kajasrem.

Dalam pelaksanaan latihan lintas medan ini diharapkan setiap prajurit mampu melaksanakan ketahanan mars atau jalan kaki dengan jarak tempuh yang cukup jauh serta dituntut kecepatan sehingga memerlukan fisik yang prima untuk melintasinya,” jelas Kajasrem

Penekanan Khusus juga diberikan oleh Pasiops Rem 051/Wkt Mayor Inf Sisriyanto Ade Prasiska dan sebagai Komandan Latihan (Danlat) Kapten Cba Supriyadi yang menegaskan bahwa, dalam pelaksanaan Latihan Lintas Medan seluruh personel Korem Wkt dituntut untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur selalu memperhatikan faktor keamanan.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …