Home / Berita Satuan / Prajurit Resimen Arhanud-1/Faletehan Laksanakan Latihan Bela Diri Militer Yongmoodo

Prajurit Resimen Arhanud-1/Faletehan Laksanakan Latihan Bela Diri Militer Yongmoodo

Yongmoodo merupakan salah satu bela diri yang dimiliki TNI Angkatan Darat, Yongmoodo berasal dari kata Yong artinya Naga, Moo berarti seni bela diri dan Do artinya kehidupan. Sehingga, Yongmoodo memiliki pengartian seekor naga yang kuat yang menguasai kehidupan disegala alam serta memiliki falsafah hidup/seni.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan menunjang tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI), Prajurit Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya melaksanakan latihan  bela diri militer Yongmoodo, di halaman Mako Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya, Bintaro, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (23/1).

Prajurit Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya yang terdiri dari perwira, bintara dan tamtama dengan semangat tengah berlatih bela diri militer Yongmoodo guna melindungi diri  serta meningkatkan kemampuan beladiri masing-masing prajurit.

Sebelum latihan berlangsung, dilaksankan apel pengecekan oleh Kasi Intel Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya Mayor Arh Jhoni Tandibura.

“Laksanakan latihan bela diri militer Yongmoodo dengan tidak melupakan faktor keamanan dan penggunaan kelengkapan atribut sesuai ketentuan,”terang Mayor Arh Jhoni Tandibura.

Usai kegiatan apel pengecekan, prajurit Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya langsung melaksanakan pemanasan dan dilanjutkan latihan gerakan-gerakan bela diri Yongmoodo yang dipimpin oleh pelatih Sersan Kepala (Serka) M Eka dan Sersan Dua (Serda) Nanang Saputra.

Selama kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, para prajurit tampak bersemangat dan antusias berlatih untuk mengikuti arahan dan contoh gerakan yang diperagakan oleh pelatih. Dengan latihan itensif ini diharapkan seluruh prajurit Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya memiliki kemampuan bela diri Yongmoodo yang mumpuni serta dapat meningkatkan kepercayaan diri masing-masing prajurit.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …