Home / Berita Satuan / Prajurit TNI AD Siap Mendukung Pemerintah Wujudkan Ketahanan Pangan

Prajurit TNI AD Siap Mendukung Pemerintah Wujudkan Ketahanan Pangan

Kodam Jaya – Tangerang. Korem 052/Wkr menyelenggarakan kegiatan pembinaan ketahanan pangan dengan tema “Melalui pembinaan ketahanan pangan, mari kita dukung upaya pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional dengan memanfaatkan sumber daya alam sesuai kearifan lokal,” di Aula Makorem 052/Wkr Jl. Boulevard Diponegoro, Tangerang, Senin (23/4/18).

Acara dibuka oleh Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Kav Agustinus Purboyo, S.I.P. Danrem mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan ketersediaan pangan sebagai komoditas penting dan strategis untuk membantu program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan nasional sekaligus untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat (KTR).

“Hal ini sesuai dengan ketetapan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004, pasal 7 ayat 2 tentang Tugas Pokok TNI, terkait dengan tugas membantu pemerintahan daerah melalui fungsi utama TNI AD yaitu Pembinaan Teritorial (Binter),” kata Danrem 052/Wkr.

Menurut Danrem 052/Wkr, dalam pelaksanaan di lapangan, upaya memenuhi ketersediaan pangan sebagai kebutuhan pokok masyarakat dilakukan secara sinergi antara TNI dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun berbagai pihak pelaku pertanian dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang tersedia secara efektif, efesien, ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“TNI, khususnya TNI AD siap membantu program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dengan meningkatkan kesejahteraan petani. Kodam Jaya khususnya Korem 052/Wkr telah melakukan berbagai upaya menyukseskan program tersebut. Selain untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, juga untuk menjamin ketersediaan logistik wilayah untuk kepentingan Pertahanan Negara,” pungkasnya. Acara acara tersebut diikuti para Kasi, Pasi, Danramil, Pasiter dan Babinsa jajaran Korem 052/Wkr.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Bojong Menteng Bersama 3 Pilar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Penyemprotan Desinfektan Perum Bumi Bekasi Baru lingkungan RW 009 dilakukan …