Home / Berita Satuan / Program Minggu Militer, Kodim Jakarta Timur Mantapkan Latihan PBB

Program Minggu Militer, Kodim Jakarta Timur Mantapkan Latihan PBB

Kodam Jaya – Pulogebang. Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar militer seorang prajurit dan PNS dalam pelaksanaan tugas pokok melalui program Minggu Militer, Kodim Jakarta Timur pada minggu akhir April 2019, melaksanakan pemantapan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Lapangan Apel Kodim Jakarta Timur, Senin (22/4).

Danramil Matraman Mayor Inf Ahmad Yuwono yang memimpin latihan tersebut mengatakan, progam Minggu Militer bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar prajurit dan PNS Kodim Jakarta Timur dalam penguasaan keterampilan baris bebaris.

Danramil menambahkan, program yang dilaksanakan ini, selain sebagai wahana latihan dan mengingat kembali tentang Peraturan Baris Bebaris, juga sebagai salah satu keterampilan yang harus dimiliki sebagai aparat Komando Kewilayahan (Kowil) yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Pemantapan PBB ini bisa diapilkasikan dalam mengajarkan atau melatih anak-anak sekolah dalam kegiatan LDK maupun Wasbang yang berada di wilayahnya masing-masing dan juga merupakan kegiatan komunikasi sosial kita kepada masyarakat,” jelas Danramil.

Danramil juga mengingatkan agar para prajurit, khususnya Babinsa di Kodim Jakarta Timur tetap menguasai kemampuan dasar militer sebagai prajurit TNI. “Satuan berharap agar para Babinsa selain melaksanakan tugas teritorialnya maupun rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing. Kemampuan serta pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai, kesiapan kondisi fisik para Babinsa serta PNS juga harus tetap sehat terjaga,” tutup Danramil.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …